Berbahaya! Inilah 4 Dampak Negatif Menggunakan Kuku Palsu

- Rabu, 25 Januari 2023 | 19:59 WIB
Dampak negatif dari penggunaan kuku palsu atau fake nails.  (Pixabay)
Dampak negatif dari penggunaan kuku palsu atau fake nails. (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM - Tidak sedikit orang khususnya wanita yang saat ini memprioritaskan penampilan, dari ujung kepala hingga ujung kaki termasuk melakukan perawatan kuku dengan memakai kuku palsu.

Para wanita biasanya melakukan perawatan berupa manicure untuk memotong, membersihkan, dan mendekorasi kuku jari tangan agar semakin bagus dan enak dipandang. Ketika sedang melakukan manicure, seringkali mereka menggunakan fake nails atau kuku palsu.

Kuku palsu atau dikenal juga dengan kuku artifisial, adalah penambahan lapisan atau cangkang pada kuku. Adapun cara memasang kuku palsu biasanya menggunakan teknik menghias dengan berbagai bahan seperti gel, akrilik, atau silk.

Baca Juga: Grup Musik Panic! at the Disco Bubar! Brendon Urie Umumkan Lewat Instagram

Di antara ketiganya, akrilik adalah bahan yang paling populer digunakan untuk membuat kuku artifisial. Namun perlu diketahui bahwa penggunaan kuku palsu ini tidak sepenuhnya aman lho.

Sebelum memantapkan hati menggunakan kuku artifisial, ada baiknya kamu memahami berbagai bahaya akibat penggunaan kuku palsu tersebut. Meskipun terbilang cukup aman, kuku artifisial tetap memiliki risiko berbahaya terhadap kesehatan kuku maupun kulit di jari.

Apalagi jika pemasangan kuku palsu ini dilakukan secara sembarangan. Berikut adalah beberapa dampak negatif yang bisa terjadi ketika menggunakan kuku palsu :

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Begini Cara Memandikan Burung Perkutut yang Baik dan Benar, Salah Sedikit Bisa Stres

1. Kuku menjadi rusak

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Anak Sakit Tenggorokan? Berikut Alternatif Obatnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 19:39 WIB

5 Manfaat Telur Puyuh untuk Kesehatan Tubuh

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:01 WIB
X