Gelar Isemantic, Udinus Ajak Peneliti Seluruh Dunia Tukar Ilmu

- Senin, 19 September 2022 | 17:47 WIB
Gelar Isemantic, Udinus Ajak Peneliti Seluruh Dunia Tukar Ilmu. (dok udinus)
Gelar Isemantic, Udinus Ajak Peneliti Seluruh Dunia Tukar Ilmu. (dok udinus)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Ajak para peneliti di seluruh dunia saling bertukar ilmu, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) gelar acara International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (Isemantic).

Isemantic diadakan secara daring melalui aplikasi zoom dan diselenggarakan pada pada 17-18 September 2022. Para peserta Isemantic yang merupakan dari berbagai peneliti akan mengikuti paralel sesion di dalam seminar tersebut.

Isemantic pada tahun ini, Mengusung tema ‘Technology 4.0 for Smart Ecosystem:A New Way of Doing Digital Business’ dan lebih dari puluhan makalah yang diterima dan dipublikasikan di acara tersebut.

Baca Juga: Pertahankan Akreditasi A, Sastra Jepang Udinus Semarang Kejar Tingkat Internasional

Isemantic sendiri merupakan akronim dari Seminar Internasional tentang Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Kegiatan yang digelar secara daring tersebut dihadiri oleh beberapa pembicara, tak hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri.

Ketua Panitia Isemantic 2022, Dr. Eng. Farrikh Alzami, M.Kom mengatakan bahwa tujuan kegiatan Isemantic untuk mempertemukan mahasiswa, profesional hingga peneliti di satu forum untuk membahas mengenai hasil paper.

Isemantic diikuti oleh peserta yang berhasil lolos dengan kriteria makalah yang telah ditentukan oleh panitia. Ia juga mengungkapkan bahwa makalah yang telah dikirimkan oleh peserta nantinya diinput dalam Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) yang terindeks.

“Makalah yang diserahkan harus memenuhi kriteria diantaranya orisinalitas, kebaruan, belum dipublikasikan dan harus ditulis dalam bahasa Inggris. Tentunya makalah yang lolos Isemantic telah ditinjau oleh tiga reviewers yang dikenakan proses peer-review, setelah proses tersebut makalah akan dimasukkan dalam Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE),” terang Farikh.

Baca Juga: Seluruh Prodi FT Udinus Raih Akreditasi dari IABEE

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB
X