Beasiswa Calon Guru tahun 2022 dari Yasbin, Cek Syarat dan Nama Kampusnya untuk Informasi Lebih Lanjut

- Jumat, 30 September 2022 | 09:14 WIB
Beasiswa Keguruan Yasbin 2022 (dok)
Beasiswa Keguruan Yasbin 2022 (dok)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Ada kabar baik bagi siswa kelas 12 yang telah lulus seleksi PTN 2022. Informasi datang dari Yayasan Bisa Insan Negeri (Yasbin).

Ketua Pembina Yayasan Bina Insan Negeri, Saeful Arif kepada Ayomedia.com Sabtu 24 September 2022 menjelaskan, beasiswa keguruan 2022 ini sudah memasuki tahun ketiga. Yasbin mempunyai program Yasbin">Beasiswa Keguruan Yasbin pada 2022 yag diperuntukkan bagi mahasiswa/i jurusan keguruan.

Jadi bagi yang mencari informasi beasiswa kuliah, bisa coba beasiswa Yasbin. Meski demikian, beasiswa diberikan untuk calon guru di Banda Aceh, Medan, dan Pekanbaru. "Jadi, beasiswa ini bagi siswa SMA/MA/SMK/Sederajat yang telah lulus di PTN 2022 di Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Universitas Negeri Medan, UIN Sumatera Utara, Universitas Riau dan UIN Sultan Syarif Kasim II" terangnya. Jika kamu tertarik ingin mendapatkan beasiswa ini, maka simak informasinya dengan baik.

APA ITU PROGRAM BEASISWA KEGURUAN YASBIN 2022?

Yasbin">Beasiswa Keguruan Yasbin 2022 adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Yayasan Bina Insan Negeri, untuk memfasilitasi siswa-siswi terbaik bangsa yang bercita-cita mengabdikan diri dibidang pendidikan khususnya bagi mereka yang bercita-cita menjadi seorang guru, yang diterima di Perguruan Tinggi. Tahun ini adalah penyelenggaraan ketiga setelah pelaksanaan program pertama yang dilaksanakan pada tahun 2020 yang lalu.

Yayasan Bina Insan Negeri menyelenggarakan program pembinaan untuk mencetak calon guru yang berkualitas, berdedikasi tinggi, beriman dan bertaqwa, menguasai ilmu pengetahuan, berakhlakul karimah, serta menjunjung tinggi semangat toleransi.

Selama proses perkuliahan, mahasiswa penerima beasiswa keguruan YASBIN akan mendapatkan fasilitas tempat tinggal, uang pembinaan serta beberapa program pengembangan diri diantaranya: pembangunan karakter, pelatihan bahasa inggris, Seminar motivasi, workshop, dan Seminar Karir untuk menunjang penerima beasiswa supaya bisa langsung mengamalkan ilmu yang didapatkan pasca lulus dari Perguruan Tinggi.

Selama masa perkuliahan penerima beasiswa diharapkan memiliki siswa-siswa binaan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan melatih softskill supaya ketika sudah lulus, mahasiswa memiliki banyak pengalaman kepengajaran dan siap untuk mengajar atau bekerja di institusi pendidikan pada level yang lebih tinggi.

KETENTUAN :
1. Mahasiswa semester 1 yang diterima di Perguruan tinggi berikut :

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengguna Gadget Sering Abai Soal Keamanan Data Pribadi

Senin, 21 November 2022 | 13:33 WIB
X