Unisma Kini Miliki Fasilitas Dua Laboratorium dan Sport Centre

- Senin, 21 November 2022 | 18:36 WIB
Peresmian empat sarana dan prasarana  baru Universitas Islam Malang (Unisma).  (Dok Unisma)
Peresmian empat sarana dan prasarana baru Universitas Islam Malang (Unisma). (Dok Unisma)

MALANG, AYOSEMARANG.COM- Universitas Islam Malang (Unisma) meresmikan empat sarana dan prasarana (sarpras) baru di Kantor Yayasan Unisma, belum lama ini.

Serah terima dan peresmian empat aset tersebut adalah Laboratorium Lapang Terpadu 1 di Kebonagung dan Laboratorium Lapangan Terpadu 2 di Jengglong, alat-alat laboratorium dan mesin produksi, serta Sport Centre dan Ballroom.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari sivitas akademika Unisma, Yayasan Unisma dan rekanan dalam pembangunan gedung tersebut. Dalam kesempatan itu Prof. Dr. H. Maskuri M,Si selaku Rektor Unisma mengatakan bahwa Unisma berada pada fase unggul dan menuju World Class University. Maka harus didukung dengan fasilitas yang komprehensif.

Baca Juga: Workshop Topeng Bubur Kertas Program Rumah Budaya dan Peradaban Unisma

“Posisi Unisma yang unggul didukung dengan fasilitas termasuk Laboratorium. Sebab Lab sebagai jantungnya pengembangan IPTEK. Lab juga sebagai daya ungkit mewujudkan Indikator Kinerja Utama (IKU), riset, HAKI,” ujarnya.

Rektor Unisma menuturkan pihaknya ingin menjawab tantangan masa depan dengan program-program unggulan. Terutama Fakultas Peternakan, Pertanian, Kedokteran, Teknik dan fakultas-fakultas terkait lainnya untuk meningkatkan keilmuan masing-masing bidang.

“Di laboratorium ini bisa dimanfaatkan untuk kolaborasi riset di bidang atau fakultas terkait. Karena juga kita siapkan mesin produksi di dua laboratorium itu. Sehingga, selain untuk tri dharma perguruan tinggi tapi juga menghasilkan produk-produk yang bisa menjadi generating income bagi Unisma bersama yayasan,” sambungnya.

Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya, adanya mesin pengelolaan keju mozarela, mesin pembuat susu, mesin pembuat yougurt, mesin pembuat jamu herbal di Laboratorium Terpadu Kebonagung. Sedangkan Laboratorium Terpadu di Jengglong menyediakan fasilitas guest house, kandang ayam, lab pakan, kandang kambing, kandang sapi dan sebagainya.

Baca Juga: Makan Rp 1000 Sampai Kenyang, Ndes! 9 Angkringan Murah Semarang, Buka Hingga Dini Hari, Free WIFI, Live Music

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X