Permudah Arus Balik Lebaran 2023, KAI Sediakan Tiket Tarif Rendah Sampai 3 Mei

- Rabu, 26 April 2023 | 11:36 WIB
Penumpang kereta api Daop 4 Semarang di Stasiun Poncol. Layani arus balik KAI sediakan tarif rendah. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Penumpang kereta api Daop 4 Semarang di Stasiun Poncol. Layani arus balik KAI sediakan tarif rendah. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- PT Kereta Api (KAI) Indonesia membuka subkelas H, I, dan J pada kelas eksekutif untuk penjualan tiket periode arus balik mudik Lebaran hingga 3 Mei 2023.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko menjelaskan subkelas tersebut merupakan subkelas tarif rendah yang biasa KAI jual pada periode bukan peak season.

Pelanggan dapat membeli tiket dengan subkelas H, I, dan J melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI.

Baca Juga: Tradisi Riyoyonan di Kampung Kentangan Semarang, Bentuk Syukur dengan Makan Bersama Setelah Sholat Ied

"Contohnya, tarif KA Bromo Anggrek relasi Gambir - Surabaya Subkelas A pada saat peak season berkisar antara 800.000 - 1.000.000, namun jika pelanggan membeli pada harga spesial ini, maka subkelas H, I atau J tarifnya berkisar Rp 700 ribuan," ungkapnya, Rabu 25 April 2023.

Ia juga melansir dari VP Public Relations KAI Joni Martinus menuturkan KAI membuka penjualan tiket dengan tarif rendah pada periode arus balik Lebaran 2023 ini untuk memudahkan masyarakat bepergian menggunakan kereta api pada momen arus balik pasca lebaran.

"Pembukaan subkelas KAI dengan tarif rendah pada arus balik Lebaran ini juga mendukung himbauan pemerintah agar masyarakat tidak terkonsentrasi melakukan perjalanan balik pada 24 dan 25 April saja. Jumlah tempat duduk kereta api pada periode pasca Lebaran masih cukup banyak, sehingga masyarakat dapat segera memesannya untuk bepergian,” beber Ixfan.

Baca Juga: Jalan Tol Mulai Padat, Arus Balik Mudik Semarang-Jakarta MENINGKAT 60 Persen

Adapun pada periode H+4 s.d H+10 atau tanggal 27 April sampai 3 Mei, tiket KA di wilayah Daop 4 Semarang masih cukup banyak tersedia.

Pada periode tersebut Daop 4 Semarang menyediakan 116.101 tempat duduk, dan per hari ini masih terjual sebanyak 59.656 tiket atau masih 51 persen.

"Perjalanan dengan kereta api khususnya di masa Angkutan Lebaran ini memiliki berbagai keunggulan dibanding moda transportasi darat lainnya yaitu bebas macet, tepat waktu, lebih nyaman dan aman, serta mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," tutup Ixfan.

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X