Polda Jateng Bongkar Sindikat Pembobol Kantor Pos Antarkota

- Rabu, 12 Januari 2022 | 11:00 WIB
Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro dan Kaur Penum Kompol Cahyadi menunjukkan barang bukti sindikat pembobol kantor pos saat jumpa pers di Ditreskrimum Polda Jateng, Rabu 12 Januari 2022.  (Ayosemarang/Budi Cahyono                       )
Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro dan Kaur Penum Kompol Cahyadi menunjukkan barang bukti sindikat pembobol kantor pos saat jumpa pers di Ditreskrimum Polda Jateng, Rabu 12 Januari 2022. (Ayosemarang/Budi Cahyono )

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Sindikat pembobol kantor pos antarkota berhasil dibongkar jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng).

Dari kasus ini, polisi berhasil mengamankan empat dari lima pelaku kasus pencurian dengan keberatan (curat). Mereka berinisial AH, AP, ES, dan SM warga dari Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Banyumas.

Sementara itu satu lagi berinisial MJ masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro menguraikan, sindikat pembobol kantor pos tersebut beraksi di Magelang, Brebes, Slawi, Tegal, dan Pekalongan.

Baca Juga: Wakapolres Kendal: Vakinasi Anak Bisa Perkecil Penularan Covid-19 di Sekolah

“Tidak hanya kantor pos saja, tetapi komplotan ini juga beraksi mencuri di minimarket yang ada di wilayah hukum Polda Jateng,” terang Kombes Pol Djuhandani saat jumpa pers, Rabu 12 Januari 2022.

Modus operandi sindikat pembobol kantor pos ini yakni memotong pagar kawat berduri, mencongkel gembok dan merusak pintu.

Setelah para korban mengetahui kejadian itu, korban melapor ke kepolisian dan polisi pun membekuk empat tersangka.

"Satu tersangka inisial MJ masih buron, buronan itu residivis kasus yang sama. Dari keterangan pelakuyang ditangkap, MJ  juga otak aksi kejahatan. Dari hasil pencurian ini, para pelaku menggasak ratusan juta, yang terdiri dari genset, baterai tower," tuturnya.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X