Banyak Korban Jiwa, Polda Jateng Minta Masyarakat Jangan Pasang Jebakan Tikus Listrik

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 21:16 WIB
Kabid Humas Polda Jateng Iqbal Alqudusy mengimbau jangan memasang jebakan tikus listrik di persawahan. Pasalnya sejauh ini banyak korban karena tersengat listrik tersebut.  (Polda Jateng)
Kabid Humas Polda Jateng Iqbal Alqudusy mengimbau jangan memasang jebakan tikus listrik di persawahan. Pasalnya sejauh ini banyak korban karena tersengat listrik tersebut. (Polda Jateng)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Polda Jateng mengimbau masyarakat untuk bijak menggunakan izin pemasangan listrik di persawahan, termasuk jebakan tikus listrik.

Pesan Polda Jateng tentang pemasangan listrik di persawahan ini disampaikan Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Imbauan tentang pemasangan listrik di persawahan ini disampaikan oleh Polda Jateng untuk menyikapi pemberitaan media massa terkait jatuhnya sejumlah korban jiwa akibat tersengat jebakan tikus listrik.

Kata mengatakan sudah banyak korban jiwa yang meninggal akibat jebakan tikus listrik di persawahan.

Baca Juga: Ganjar Tulis Puisi Cinta untuk Sang Istri Siti Atikoh, Warganet Baper Berjamaah

Pemasangan jebakan tikus listrik kerap ditemui di Sragen, Kudus, dan beberapa daerah lain.

"Terakhir seminggu lalu, Hadi Sukarno, 65, warga Patihan Sidoharjo, Sragen meninggal karena jebakan listrik. Dia menjadi korban ke 23 kasus seperti sejak 2020 di Sragen" ungkap Iqbal, Sabtu 8 Januari 2022.

Ditambahkan, kebanyakan kasus seperti ini bermula dari penyalahgunaan ijin pemasangan listrik oleh warga.

Izin yang semula digunakan untuk pemasangan pompa air persawahan tapi digunakan juga untuk memasang kawat jebakan tikus listrik.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mangkang Banjir Rob, Masuk ke Rumah Warga

Kamis, 19 Mei 2022 | 17:51 WIB
X