Harga di Pasaran Tinggi, Disperindag Jateng Baru Terima Minyak Goreng Subsidi Minggu Depan

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:50 WIB
Pedagang minyak goreng di Pasar Bulu. Disperindag Jateng mengaku baru akan  terima subsidi minyak goreng minggu depan.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Pedagang minyak goreng di Pasar Bulu. Disperindag Jateng mengaku baru akan terima subsidi minyak goreng minggu depan. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

 

SEMARANGSELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Disperindag Jateng memastikan penyaluran subsidi minyak goreng dimulai pada pekan depan.

Terlebih berdasarkan idata yang diterima Disperindag Jateng, Pemerintah Pusat telah menyiapkan 1,2 miliar minyak goreng subsidi yang akan di gelontarkan di seluruh wilayah Indonesia.

Kepala Disperindag Jateng, Arif Sambodo menyampaikan jika dinasnya belum menerima informasi soal jumlah subsidi minyak goreng yang akan digelontarkan ke Jateng.

"Karena itu (kuota minyak subsidi) Insya Allah awal minggu depan akan digelontorkan dari pusat," kata Arief Sambodo, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Kabar Baik!! Pemerintah Siapkan Minyak Goreng Kemasan Sederhana Rp14.000 Per Liter

Namun informasi terakhir yang didapat dinasnya, Arif menjelaskan bahwa pihaknya segera menyelesaikan administrasinya ke Pemerintah Pusat.

Dari situ, ia memastikan mulai pekan depan akan ada jumlah kuota yang digelontarkan.

"Baik di pasar ritel, modern dan dijual seperti biasa. Yaitu 14 ribu per liter," jelasnya.

Selain itu, Disperindag Jateng sudah melakukan langkah menekankan harga minyak goreng yang mengalami peningkatan sejak akhir tahun 2021 lalu. Yaitu melakukan operasi pasar di seluruh kabupaten kota.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X