Jokowi Bolehkan Lepas Masker, Ganjar: Harus Sadar Melindungi Diri

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:13 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kebijakan Jokowi boleh lepas masker di luar ruangan. (humas jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kebijakan Jokowi boleh lepas masker di luar ruangan. (humas jateng)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kebijakan Presiden Joko Widodo terkait pelonggaran aturan pakai masker di luar ruangan.

Menurut Ganjar Pranowo tidak apa-apa masyarakat tidak menggunakan masker saat di luar ruangan atau di tempat terbuka tetapi harus dengan kesadaran memproteksi diri.

"Kalau di ruang terbuka seperti ini menurut saya tidak apa-apa. Nggak usah pakai masker bolehlah," kata Ganjar Pranowo saat ditemui usai olahraga jalan sehat keliling kampung di wilayah Gajahmungkur, Kota Semarang, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Ragam Komentar Kocak Warganet Soal Jokowi Bolehkan Tak Pakai Makser, Buka Masker Kaya Buka Aib Sendiri

Namun Ganjar tetap menekankan masyarakat untuk melihat situasi dan kondisi di mana ia berada. Misalkan saat beraktivitas di luar ruangan dan ada kerumunan atau jarak yang pendek.

"Tapi tetap saja kalau di sebuah kerumunan, di luar jaraknya terlalu pendek, saya menyarankan tetap pakai masker. Kalau kerumunan tidak banyak menurut saya tidak pakai masker tidak apa-apa," katanya.

Ganjar menjelaskan situasi Covid-19 saat ini memang terus melandai. Di Jawa Tengah sendiri hampir semua daerah tidak ada penambahan kasus yang signifikan. Rumah sakit juga mulai tidak merawat pasien Covid-19.

Maka dari itu pelonggaran aturan pakai masker untuk aktivitas di luar ruangan juga harus diikuti dengan kesadaran melindungi diri dan orang lain.

Baca Juga: BREAKING NEWS Presiden Jokowi Bolehkan Masyarakat Tak Pakai Masker

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X