Target Jutaan Wisatawan, Disbudpar Kota Semarang Asah Skill Biro Perjalanan

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:58 WIB
Disbudpar Kota Semarang menggelar sertifikasi untuk biro perjalanan. (Disbudpar Kota Semarang)
Disbudpar Kota Semarang menggelar sertifikasi untuk biro perjalanan. (Disbudpar Kota Semarang)

 

CANDISARI, AYOSEMARANG.COM -- Disbudpar Kota Semarang menggelar sertifikasi untuk biro perjalanan, Jumat 20 Mei 2022, di Hotel Candi View.

Sertifikasi yang digelar oleh Disbudpar Kota Semarang itu diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari berbagai biro perjalanan.

Kepala Bidang Industri pariwisata Disbudpar Kota Semarang, Samsul Bahri Siregar menyampaikan jika sertifikasi ini untuk menambah kualitas para biro perjalanan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Genuk Semarang, Pemotor Terlindas Truk hingga Tewas

"Dengan target 3,4 juta wisatawan yang bisa hadir ke Kota Semarang, kami harap sertifikasi ini makin menambah kualitas para biro perjalanan," ucapnya.

Biro perjalanan itu, lanjut Samsul Bahri, tidak hanya jadi pemandu, tapi bisa mengundang banyak orang ke Semarang.

"Jadi ketika berkunjung, wisatawan tidak hanya merasa aman. Tapi juga menambah kepercayaan karena semua sudah tersertifikasi. Para biro ini juga sudah profesiona, jadi upaya kami adalah untuk memperdalam ilmu mereka lagi," ungkap Samsul.

Sementara dari Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang HM Rohani menuturkan jika biro perjalanan dalam hal ini tidak hanya ahli di bidang mempromosikan dan memikat tapi juga memberi informasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Peroleh Izin, PSIS Semarang Bakal Pakai Stadion Jatidiri untuk Ujicoba

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X