Akibat Sungai Meluap, 9 Kelurahan di Kendal Dilanda Banjir Selama 2 Hari

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:39 WIB
Petugas BPBD Kendal menanggul menggunakan karung berisi karung untuk mengurangi limpasan sungai Kendal Sabtu 21 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Petugas BPBD Kendal menanggul menggunakan karung berisi karung untuk mengurangi limpasan sungai Kendal Sabtu 21 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM-- Ratusan rumah di Kendal khususnya sepanjang sungai Kendal terendam banjir sejak Jumat 20 Mei 2022. 

Ada 9 kelurahan yang terendam banjir, seperti Kelurahan Trompo, Kebondalem, Kalibuntu, Langenharjo, Patukangan, Pekauman, Balok, Bandengan dan Karangsari.

Banjir juga menggenangi sebagian ruas jalan, di antaranya di Jalan Pahlawan, Jalan Habiproyo dan Jalan Masjid. Selain itu juga gang-gang jalan di pemukiman yang terkena banjir.

Baca Juga: Edarkan Pil Koplo, Pemuda di Kendal Diringkus saat Sedang Nongkrong di Depan Rumahnya

Mustakim, warga Gang Kenanga Kelurahan Langenharjo mengatakan, banjir sudah menjadi langganan setiap Sungai Kendal meluap. Kondisi sungai yang dangkal menjadi penyebab utama air sungai cepat penuh dan meluber.

"Kondisi sungai kan memang sudah dangkal sekali," katanya, Sabtu 21 Mei 2022.

Sungai Kendal meluap biasanya karena kiriman dari wilayah Kendal atas ketika terjadi hujan yang cukup lama. Seperti banjir kali ini, sebenarnya di wilayah Kota Kendal tidak terlalu hujan lebat yang lama.

Baca Juga: Syarat Antigen Dilonggarkan, Penumpang KMP Kalibodri Kembali Membludak

Untuk itu ia berharap, agar dilakukan pengerukan sungai, karena cukup lama, tidak dikeruk. "Mungkin dalam waktu dekat ya pengerukan sungai, karena memang dangkal sekali," harapnya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X