Sinergi dengan RSI Muhammadiyah Kendal, UMKABA akan Dilengkapi Fakultas Kedokteran

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:21 WIB
Peresmian ruang ICU RSI Muhammadiyah Weleri Kendal dan peletakan batu pertama kampus UMKABA Sabtu 21 Mei 2022. (Edi prayitno/kontributor Kendal)
Peresmian ruang ICU RSI Muhammadiyah Weleri Kendal dan peletakan batu pertama kampus UMKABA Sabtu 21 Mei 2022. (Edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM-- Meski baru saja berdiri Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) sudah memasang target pengembangan.

UMKABA bersinergi dengan RSI Muhammadiyah Weleri Kendal akan membuka program kedokteran umum dan kedokteran gigi.

"Selama 4-5 tahun ke depan bisa dirintis program Fakultas Kedokteran di UMKABA setelah melihat peluang RSI Muhammadiyah Kendal naik tipe B. Bahkan ke depan ada ruang khusus akreditasi B dan tipe B dengan poli khusus gigi maka bisa membuka fakultas kedokteran gigi," jelas Rektor UMKABA Sri Rejeki.

Baca Juga: Bisakah Penyakit Cacar Monyet Sebabkan Kematian?

Sri Rejeki mengatakan, dengan target ini maka ada semangat untuk mewujudkan dibukanya fakultas kedokteran. Bahkan, ditahun 2047, UMKABA akan bersinergi dan menjadi universitas berskala dunia berbasis eco industri.

"Tahun 2022 menyusun program studi profesi gizi dan harapan besar dengan RSI Muhammadiyah tipe B bisa membuka program studi kedokteran," imbuhnya.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah KH Tafsir mengatakan, Universitas Muhammadiyah terbanyak ada di Jawa tengah.
40 persen dari seluruh Universitas Muhammadiyah di Indonesia ada di Jawa tengah.

Baca Juga: Bejat, Lansia di Kendal Cabuli Keponakan Sendiri dengan Imbalan Flash Disk

"Total ada 25 perguruan tinggi 11 di antaranya universitas dan UMKABA menjadi Universitas Muhammadiyah ke 11," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dukung Percepatan Ekonomi Warga Lewat Lomba Mancing

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:07 WIB
X