Pemkab Kendal Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir Rob Selama Sepekan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 13:44 WIB
Bupati dan Kapolres Kendal membantu mengupas wortel di dapur umum Kelurahan Karangsari Kota Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati dan Kapolres Kendal membantu mengupas wortel di dapur umum Kelurahan Karangsari Kota Kendal. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM – Dinas Sosial Kabupaten Kendal berencana akan menyiapkan dapur umum bagi korban banjir rob Kendal selama sepekan kedepan.

Kepala Dinas Sosial Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, dapur umum akan berlangsung hingga satu pekan, dengan melihat perkembangan situasi dan kondisi.

Jika kondisi masyarakat bisa masak di rumah masing-masing, dapur umum akan dihentikan diganti dengan bantuan bahan pokok makanan.

Baca Juga: Ada Pendampingan KPK, Capaian MCP Pemkab Batang Naik 94,02 Persen

"Sementara ini kami rencanakan sampai 1 pekan, tapi kami lihat nanti kondisinya seperti apa," ujarnya Rabu 25 Mei 2022.

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto menegaskan, upaya jangka pendek dalam penanganan banjir rob ini sudah dilakukan. Namun demikian, dia menyebut, belum sepenuhnya menjadi solusi untuk jangka panjang.

Dirinya  berharap, rencana pembangunan tol Semarang-Kendal (harbour toll) yang membentang di pesisir pantai bisa dimulai pada tahun ini.  Rencana pembangunan ini jadi salah satu yang terbaik untuk mengatasi banjir rob.

"Harbour toll ini jadi solusi banjir rob. Kalau banjir dari sungai, kami siapkan anggaran dan program pembangunan pada 2022 secara bertahap," jelasnya.

Baca Juga: Banjir Rob Rendam SDN 3 Bandengan Kendal, Siswa Tetap Semangat Belajar

Dico berpesan, masyarakat bisa jaga diri sendiri, keluarga dan terus tetap waspada. Karena memang saat ini cuaca kurang baik. Antisipasi sedini mungkin, kami akan berikan fasilitas yang dibutuhkan," jelas Dico

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelabuhan Niaga Kendal Mangkrak, ini Penyebabnya

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:26 WIB

Asrama Polsek Patebon Disulap Jadi Mushola

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:45 WIB
X