Charlie Hospital Kembangkan Health Tourism, Padukan Kesehatan dan Wisata

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:08 WIB
RS Charlie Kendal meluncurkan Charlie Wellness Centre yang memadukan kesehatan dan wisata.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
RS Charlie Kendal meluncurkan Charlie Wellness Centre yang memadukan kesehatan dan wisata. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Charlie Hospital Boja Kendal mengembangkan Charlie Wellness Centre yang merupakan inovasi baru dalam bidang kesehatan.

Hal itu diterapkan Charlie Hospital Boja Kendal dengan mengandalkan keindahan alam dan wisata yang ada di sekitar rumah sakit.

Direktur Charlie Hospital Boja Kendal, Muhammad Riza Setiawan mengatakan, konsep rumah sakit ini sejak awal adalah memadukan keindahan alam sekitar dengan konsep health tourism. Yang artinya pasien bisa berobat sekaligus berwisata.

Baca Juga: 3 Pasar Hewan di Kendal Ditutup 15 Hari Penyakit Mulut dan Kuku Meluas

“Lokasi kami di kaki gunung Ungaran mendukung konsep ini dan Charlie Wellness ini tidak hanya mengobati secara fisik saja tetapi mental dan spriritualnya,” kata Riza saat peluncuran Peluncuran VIP room dan Suite Room, dalam rangkaian HUT ke 3 Charlie Hospital, Sabtu 11 Juni 2022.

Dikatakan inovasi baru ini dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang komperhensif agar masyarakat lebih waspada dengan kesehatan.

“Wellness centre adalah pendukung layanan kesehatan. Seperti misalnya ibu hamil selain mendapat pemeriksaan kandungan juga nanti diberikan layanan spa dan yoga agar pasien lebih tenang menunggu proses persalinan,” imbuhnya.

Baca Juga: Eril Masih Keturunan Wali Songo, Ridwan Kamil Ungkap Silsilah Leluhurnya

Muhammad Riza menambahkan, bahwa dalam pelayanan rumah sakit tidak lagi berkompetisi tetapi berkolaborasi sehingga pasien akan mendapat layanan yang bermutu.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X