Latih Jiwa Kedisiplinan, Lapas Semarang Rutinkan Upacara untuk Narapidana

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:49 WIB
Para narapidana di Lapas Semarang ikuti upacara bendera
Para narapidana di Lapas Semarang ikuti upacara bendera

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Untuk melatih jiwa kedisiplinan, kekompakan, serta kerja sama di antara warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan, Lapas Kelas I Semarang melaksanakan upacara bendera kesadaran berbangsa dan bernegara, Senin 13 Juni 2022.

Upacara bendera menjadi kegiatan rutin narapidana di Lapas setiap minggunya. Upacara dilaksanakan setiap hari Senin pukul 08.00 WIB di lapangan serbaguna Lapas.

Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan kepribadian khususnya kesadaran berbangsa dan bernegara bagi narapidana.

Bertindak sebagai Pembina upacara, Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji.

Baca Juga: Harga Resmi iPhone SE 3 yang Masuk Indonesia Juni Ini

Kalapas mengatakan, kegiatan upacara merupakan wujud pembinaan dan kepedulian dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban di Lapas.

“Upacara ini diikuti oleh 500 warga binaan perwakilan tiga blok dari total 12 blok hunian. Mengingat lapangan upacara yang tidak memungkinkan 1700 warga binaan mengikuti upacara semua,” ujarnya dalam keterangan yang didapat.

Semua personel upacara, baik komandan, pembawa bendera, serta pembaca UUD 1945 dan pembaca Catur Dharma Narapidana, merupakan warga binaan yang sudah dilatih oleh petugas Lapas.

Dia berujar, bahwa selain upacara bendera di pagi hari, juga waktu sore di hari yang sama dilakukan upacara penurunan bendera.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X