Pemulihan Rumput Stadion Utama Kebondalem Paska PRK Dipercepat

- Senin, 1 Agustus 2022 | 16:44 WIB
Bupati Kendal Dico Ganinduto mengecek kondisi rumput di Stadion Utama Kebondalem Senin 01 Agustus 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico Ganinduto mengecek kondisi rumput di Stadion Utama Kebondalem Senin 01 Agustus 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pemulihan dan perbaikan rumput Stadion Utama Kebondalem yang kering usai digunakan untuk pelaksanaan Pekan Raya Kendal (PRK) terus dipercepat.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, secara umum tidak ada kerusakan yang berat. Hanya saja Dico mengakui pada rumput lapangan kering dan menguning akibat selama sepekan tertutup flooring.

“Saya memastikan tidak ada kerusakan tanah karena kami sudah mengantisipasi dengan pengadaan flooring untuk menjaga rumput, kondisi sekarang rumput bukan rusak namun memang kurang sirkulasi,” katanya saat melihat kondisi stadion Senin 01 Agustus 2022.

Bupati Dico memasikan hanya dengan penyiraman dan pemupukan maka rumput akan tunbuh kembali seperti semula.

Baca Juga: Convert YouTube jadi MP3 Via YTMP3 Langsung Save Otomatis di Galeri HP Tanpa Aplikasi

Dikatakan, usai tenda dan panggung serta flooring dibongkar sudah dilakukan penyiraman awal agar kembali segar.

Rencananya dalam waktu sepekan rumput sudah sehat kembali dan bisa digunakan. Bahkan rencana Dico akan menggunakan stadion untuk bermain bola Rabu depan.

"Selain itu tahun ini Stadion Utama Kebondalem juga akan direnovasi untuk memperbaiki dan bukan karena setelah acara Pekan Raya Kendal, karena ke depan pertunjukan atau event bisa di gelar di sini, asal menggunakan flooring dan menjaga kesehatan rumput,"lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal Ircham Chalid menjelaskan, beberapa tahapan perbaikan rumput.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mantan Narapidana Teroris Dapat Sembako HUT TNI

Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:00 WIB
X