Buka Kegiatan HUT RI ke-77 di Semarang, Hendi Berharap Masyarakat Refleksi Perjuangan Pahlawan

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:10 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Forkopimda Semarang menerbangkan burung sebagai simbol dibukanya kegiatan HUT RI ke-77 di Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Forkopimda Semarang menerbangkan burung sebagai simbol dibukanya kegiatan HUT RI ke-77 di Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membuka rangkaian kegiatan HUT RI Ke-77 di kotanya, Jumat 5 Agustus 2022.

Sebagai penanda pembukaan, Wali Kota Semarang itu menerbangkan burung dan secara simbolik menancapkan bendera merah putih.

Kemudian Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu juga mengikuti senam yang diikuti oleh 5 ribu orang di Jalan Pemuda dan pembagian kue merah-putih yang memecahkan rekor leprid.

Baca Juga: GB WhatsApp Apk 13.50 Download Gunakan Link Update Agustus 2022, Unduh Status Teman Diam-diam

Usai acara, Hendi lalu berpesan kepada masyarakat agar menjadikan momentum Hari Kemerdekaan sebagai refleksi. Bahwa perjuangan yang saat itu dilakukan oleh para founding father juga harus diteruskan.

"Maka sudah wajib buat kita mengisi kemerdekaan ini dengan semua daya dan kemampuan kita semaksimal mungkin supaya bangsa ini bangsa Indonesia semakin maju dan disegani di seluruh dunia.," ungkapnya.

Kemudian menyambut bulan Agustus ini, Hendi mengaku sudah berkeliling kampung di Kota Semarang.

Dari semua kunjungan itu, masyarakat sudah mulai melakukan kegiatan mengecat marka jalan dan menghias kampung.

Baca Juga: Punya Nilai Perjuangan, Pemkab Batang Gelar Perlombaan Tari Babalu, Batik Gringsing dan Sintren

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X