Salah Pasang, Spanduk dan Baliho Sudah Berizin di Kendal Bakal Dicopot

- Kamis, 22 September 2022 | 12:15 WIB
Petugas Satpol PP Kendal mencopot spanduk dan baliho yang menyalahi aturan, Kamis 22 september 2022.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Petugas Satpol PP Kendal mencopot spanduk dan baliho yang menyalahi aturan, Kamis 22 september 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Satpol PP Kendal tetap menertibkan spanduk atau baliho yang sudah berizin namun salah dalam pemasangannya. Pasalnya dalam Perda Kendal Nomor 11 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Reklame, sudah diatur lokasi dan tempat pemasangan reklame.

"Penertiban reklame di Kabupaten Kendal itu yang tidak berizin, termasuk yang salah dalam pemasangannya. Walaupun berizin, tapi salah pemasangannya, tetep kami tertibkan," jelas Kasi Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Satpol PP Kendal, Sodikin.

Dikatakan dalam penertiban yang dilaksanakan Kamis 22 september 2022, petugas mencopot spanduk dan baliho yang menyalahi aturan.

Baca Juga: Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Pemasangan spanduk yang menyalahi aturan, di antaranya yang melintang di jalan, dipasang di pohon, tiang listrik dan tiang telepon.

Penertiban reklame ini dilakukan rutin tiap bulan di seluruh wilayah Kabupaten Kendal, baik reklame yang berizin maupun reklame yang tidak berizin.

Sementara Hanif Nisfu Sakban, petugas penarikan reklame dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kendal mengatakan, dari tahun ke tahun masih banyak pemasangan reklame yang menyalahi aturan.

Khusus untuk reklame komersial yang belum membayar pajak, maka akan dilakukan penagihan pajaknya.

Baca Juga: Wynne Frederica Berharap Jokowi Bisa Kenakan Batik Asli Kendal

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X