Amal Usaha Ini Jadi Unggulan Muhammadiyah, Apa Saja?

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 18:23 WIB
Ketua umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir menandatangani prasasti peresmian Gedung KH A Azhar Basyir RSI Muhammadiyah Kendal Rabu 19 Oktober 2022.  (edi prayitno / kontributor Kendal)
Ketua umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir menandatangani prasasti peresmian Gedung KH A Azhar Basyir RSI Muhammadiyah Kendal Rabu 19 Oktober 2022. (edi prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Dua amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah menjadi unggulan dan terus dikembangkan lebih baik lagi.

Kedua amal usaha tersebut yakni bidang kesehatan dan pendidikan. Untuk bidang kesehatan, Muhammadiyah mempunyai 119 rumah sakit yang kompetitif di seluruh Indonesia.

Muhammadiyah menghadirkan kualitas rumah sakit yang kompetitif, di seluruh Indonesia selain rumah sakit ada klinik dan balai kesehatan yang dikelola Muhammadiyah dan Aisiyah total ada 600 lembaga,” terang Ketua umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir saat meresmikan Gedung KH A Azhar Basyir RSI Muhammadiyah Kendal Rabu 19 Oktober 2022.

Baca Juga: Inspirasi Masak Brussel Sprout si Kubis Mini!

Dijelaskan, dua amal usaha di bidang kesehatan dan pendidikan ini yang akan menjadi pusat keunggulan Muhammadiyah. Ia bangga pasalnya Kendal sudah punya 5 rumah sakit yang dikelola Muhammadiyah dan akan menjadi satu kesatuan.

“Kita juga berharap rumah sakit ini terus berkiprah membangun sumber daya manusia yang mempunyai daya saing, baik dalam mengelola maupun dalam hal sosial,” imbuhnya.

Haedar Nashir mengatakan, sekarang ini sudah tidak zamannya amal usaha pendidikan dan kesehatan yang konvensional. Sekarang zamannya teknologi dan canggih sehingga nantinya bisa menjangkau semua masyarakat.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang hadir dalam peresmian tersebut mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung 9 Lantai RSI Muhammadiyah Kendal. “Semoga dengan diresmikannya gedung ini, dapat bermanfaat dan siap untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Baca Juga: Moeldoko Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Unnes

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X