Tipu Korban Hingga Miliaran, Dua Wanita Bandar Arisan Online Bodong Ditangkap Polda Jateng

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:02 WIB
Polda Jawa Tengah teleh berhasil menangkap dua pelaku arisan online bodong yang beraksi di Semarang dan Demak. (Humas Polda Jateng)
Polda Jawa Tengah teleh berhasil menangkap dua pelaku arisan online bodong yang beraksi di Semarang dan Demak. (Humas Polda Jateng)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Polda Jawa Tengah teleh berhasil menangkap dua pelaku arisan online bodong yang beraksi di Semarang dan Demak.

Penangkapan itu dilakukan oleh Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jateng yang menangkap dua wanita pelaku arisan online bodong.

Dua wanita itu cantik itu merupakan bandar dari arisan bodong. Korban arisan lebih dari 180 orang dari berbagai penjuru tanah air.

Ditreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Simamora menuturkan tersangka pertama berinisial TVL yang beraksi di wilayah Demak.

Baca Juga: Ganggu Kamtibmas, Polres Boyolali Musnahkan Ratusan Knalpot Brong

Korban arisan bodong yang dikelola pelaku mencapai 169 orang dari berbagai wilayah.

"TVL merupakan owner (pemilik) dengan modus menjanjikan arisan online kepada korban. Namun pada saat jatuh tempo korban tidak mendapatkan apapun dari arisan. Merasa tertipu  khirnya korban melaporkan kejadian itu Ditreskrimsus Polda Jateng," ujarnya saat konfrensi pers di kantor Ditreskrimsus Polda Jateng, Selasa 18 Januari 2022.

Baca Juga: Surat Raya Untuk Aris Layangan Putus Episode 9 Bikin Trenyuh, Ini Isinya dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Menurutnya, kegiatan arisan bodong yang dijalankan TVL selama setahun. Laporan dari korban tersebut diterimanya sejak 11 Januari 2022 lalu. Total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 3 miliar.

"Tersangka kami profiling akhirnya kami ikuti keberangkatannya melarikan diri ke Bali, terbang ke Surabaya dan kembali ke Semarang tersangka kami amankan di stasiun," tuturnya.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X