Pelecehan Seksual Diduga Dilakukan Pimpinan Perguruan Tinggi di Jateng, Ini Penjelasan Kemdikbudristek

- Rabu, 26 Januari 2022 | 06:56 WIB
Ilustrasi. terjadi pelecehan seksual kepada mahasiswa diduga dilakukan salah satu pimpinan Perguruan Tinggi  di Jateng. (shutterstock)
Ilustrasi. terjadi pelecehan seksual kepada mahasiswa diduga dilakukan salah satu pimpinan Perguruan Tinggi di Jateng. (shutterstock)

 

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Muncul kabar terjadi pelecehan seksual kepada mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di Jateng.

Bahkan, pelecehan seksual diduga dilakukan pimpinan Perguruan Tinggi tersebut.

Kabar pelecehan seksual pimpinan Perguruan Tinggi di Jateng diungkapkan Direktur Kelembagaan, Ditjen Diktiristek, Kemdikbudristek, Lukman.

Baca Juga: Waduh! Pimpinan Salah Satu Perguruan Tinggi di Jateng Terindikasi Lakukan Pelecehan Seksual ke Mahasiswa

"Saya tidak perlu menyebut nama PT. Yang jelas satu yang kita tangani dan itu besar. Korbannya banyak, dan itu menyangkut pimpinan PT," ujar Lukman, saat berada di Solo, Selasa 25 Januari 2022, dikutip dari Suara.com.

Menurutnya, korban dari kasus tersebut cukup banyak, berasal dari mahasiswa yang penerima kuliah bidik misi, kemudian seolah-olah ditekan dan diintimidasi.

"Kita sudah menemukan fakta dan datanya. Saya tidak menyebut namanya, yang jelas ada PT di Jateng yang terindikasi pimpinannya melakukan pelanggaran Permendikbudristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS)," lanjutnya.

Baca Juga: Kapolda Jateng Copot Kasat Reskrim Polres Boyolali, Ternyata Ejek Korban Pelecehan Seksual saat Lapor

Lukman enggan menyebut nama PT dengan alasan ingin menjaga nama baik PT.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X