Kepala Dinkes Batang Resmikan Klinik Layanan Fertilitas RS QIM

- Rabu, 26 Januari 2022 | 16:32 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Didiet Wisnuhardanto bersama Direktur RS QIM dan jajarannya meninjau ruang Klinik Fertilitas di RS QIM.  Foto: Muslihun kontributor Batang
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Didiet Wisnuhardanto bersama Direktur RS QIM dan jajarannya meninjau ruang Klinik Fertilitas di RS QIM. Foto: Muslihun kontributor Batang


BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Kadinkes Kabupaten Batang, Didiet Wisnuhardanto meresmikan klinik fertilitas Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia atau RS QIM

Adapun klinik fertilitas RS QIM yang diresmikan Kadinkes Kabupaten Batang itu merupakan pelayanan untuk keluarga yang punya masalah dalam memperoleh keturunan.

"Layanan klinik fertilitas RS QIM harus diinformasikan ke publik. Jangan sampai layanan ini disalahartikan oleh masyarakat. Tahunya bisa tercover BPJS Kesehatan kemudian minta layanan gratis. Perlu diluruskan bahwa ini tidak tercover BPJS," jelas Kadinkes Kabupaten Batang, Didiet Wisnuhardanto, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Daftar HP Murah Terbaik dengan Memori Internal 64 GB

Ia berharap klinik ini bisa membantu masyarakat, khususnya bagi pasangan suami istri yang sudah menikah tapi belum juga memiliki momongan. 

Direktur RS QIM, Ratna Ismoyowati mengatakan, inovasi layanan itu sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Terutama masalah kesuburan. Indikasinya bisa dari keluarga yang sudah satu tahun menikah namun belum berhasil mendapatkan kehamilan.

"Semoga RS QIM menjadi salah satu rumah sakit yang berperan terhadap pelayanan ketidaksuburan bagi pasutri yang berdomisili di daerah Batang, Pekalongan, ataupun daerah lain," imbuhnya. 

Baca Juga: Banyak Tanggapan di Imlek 2022, Siswa SD Kuncup Mekar Tekun Latihan Barongsai

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X