Babinsa dan Bhabinkamibmas di Batang Berkendara Keliling Kampung Sukseskan Vaksinasi dan Sosialisasi Prokes

- Jumat, 25 Februari 2022 | 20:06 WIB
Kopda Andri Febrianto Babinsa Koramil Batang dan Bripka Hartono  Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota keliling kampung sosiisasi akselerasi vaksinasi Covid-19. Foto: dok 
Kopda Andri Febrianto Babinsa Koramil Batang dan Bripka Hartono  Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota keliling kampung sosiisasi akselerasi vaksinasi Covid-19. Foto: dok 

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Suksesakan vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya, dua anggota TNI dan Polri dari Kodimca 0736 dan Polres Batang berkolaborasi intensifkan sosialisasi di perkampungan.

Dua aparat yang tercatat sebagai anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu, memilih melakukan aksi sosialisanya dengan cara berkendara berkeliling sambil menggendong pengeras suara (V8). 

Mereka secara bergantian melalui pengeras suara mengimbau dan mengajak warga untuk memanfaatkan vaksin gratis dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster dan menghimbau masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan setiap beraktivitas. 

Baca Juga: 1 Tahun Memimpin Kota Solo, Rektor UNS: Gibran Berhasil

Petugas keamanan dari TNI dan Polri itu bernama Kopda Andri Febrianto Babinsa Koramil Batang dan Bripka Hartono Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota.

Bertugas di Kelurahan Kauman, keduanya terus berkolaborasi intensifkan sosialisasi jadwal pelaksanaan vaksinasi ke warga binaannya.

Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan warga desa binaan selama pandemi COVID-19.

"Kami bersama TNI dan instansi terkait lainnya bahu membahu bersinergi berkeliling desa untuk mengajak masyarakat untuk mencegah persebaran Covid-19," kata Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi, saat ditemui pada Jumat 25 Februari 2022. 

Menurut Kapolsek, hal itu dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Renungan Ulang Janji Pramuka di Lapas Kelas IIB Batang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:25 WIB

Pemkab Batang Gelar Program Pemutihan Denda Pajak PBB

Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:48 WIB
X