Gandeng Kemenag, PMI Kabupaten Batang Perluas Kerjasama Soal Pembinaan PMR

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:31 WIB
Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq bersama Kepala Kantor Kementerian Agama menandatangani naskah kerjasama. Foto: Muslihun kontributor Batang. 
Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq bersama Kepala Kantor Kementerian Agama menandatangani naskah kerjasama. Foto: Muslihun kontributor Batang. 

 


BATANG, AYOSEMARANG.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang terus mengembangkan serta memperluas Pembinaan Remaja Sebaya di tingkat SD/MI SMP/MTS dan SMA/MA. 

Hal ini seperti yang dituangkan dalam Penandatangan Naskah Kerjasama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII dan Kantor Kementrian Agama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang.

Achmad Taufiq, Ketua Pengurus PMI Kabupaten Batang menyampaikan, penandatangan naskah kerja sama ini untuk mempersiapkan generasi remaja atau Palang Merah Remaja (PMR) yang peduli dengan kegiatan sosial kemanusiaan. 

Baca Juga: Jadi Pembicara di UKSW, Ahok Sampaikan Ketimpangan SDM dan Sumber Daya Alam

"Selama pandemi kurang lebih 2 tahun ini kami tidak mengadakan kegiatan, insya allah tahun ini kami akan mengadakan kegiatan jumbara PMR di tingkat Kabupaten baik itu Jumbara PMR di Tingkat Mula yaitu SD/MI, Madya SMP/MTS dan Wira SMA/MA,"kata Achmad Taufiq, Jumat 13 Mei 2022. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, M Aqsho mengatakan, tugas dan fungsi pokok Kementerian Agama sangat luas baik dari mulai orang menikah, urusan haji dan syiar keagamaan. 

"Kami sangat senang sekali diberikan amanat oleh masyarakat lewat PMI dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Kebetulan Kemenag saat ini lagi revitalisasi proses menghidupkan kembali melayani masyakarat tidak hanya di bidang keagamaan'"ujar M Aqsho.

Kerjasama dengan PMI, kata dia, untuk membinaan remaja ditingkat sekolah MI, MTS dan MA tujuan sangat mulia sekali. 

"Para siawa nanti memiliki bekal dalam menolong sesama, membantu ketika terjadi bencana dan sosial kemanusiaan lainnya," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Batang Temukan 2 Kasus Covid-19 Baru

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:31 WIB
X