2 Pelukis Muda Batang Gelar Pameran Bertajuk Adat dan Budaya Pesisiran 

- Selasa, 5 Juli 2022 | 12:29 WIB
Pengunjung menikmati karya seni lukis dari pelukis muda Batang yang dipamerkan di Galeri Rifaiyah Kalipucang Wetan Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Senin 4 Juli 2022 malam.  (Muslihun/Kontributor Batang )
Pengunjung menikmati karya seni lukis dari pelukis muda Batang yang dipamerkan di Galeri Rifaiyah Kalipucang Wetan Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Senin 4 Juli 2022 malam. (Muslihun/Kontributor Batang )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Dua pelukis muda Batang memamerkan 16 lukisan di Galeri Rifaiyah Kalipucang Wetan Kecamatan Batang Kabupaten Batang, Senin 4 Juli 2022. 

Sebanyak 16 lukisan karya mahasiswa jurusan seni rupa Unnes itu merupakan proyek studi Ananda Luthfi Maulana dan Nico Aryo Pradita.

Pameran lukisan berlangsung dari tanggal 4 Juli 2022 hingga 10 Juli 2022 menyampaikan makna kehidupan sosial, budaya, dan istiadat masyarakat pesisir Kabupaten Batang sebagai nilai sejarah.

Baca Juga: Objek Wisata Sikembang Tawarkan Paket Eduwisata bagi Pelajar, Segini Harganya

"Lukisan yang kita pamerkan ini merupakan hasil karya lukis sendiri menceritakan tentang aktivitas masyarakat pesisir di Kabupaten Batang," kata Pelukis Ananda Lutfhi Maulana ditemui usai membuka pameran lukisan

Karya ini menuangkan ide melukis aktivitas pesisir karena kegiatan yang dilakukan masyarakat Batang sangat menarik dan diturunkan turun temurun sebagai nelayan.

"Setiap daerah pesisir memiliki berbagai macam tradisi dan budaya yang berbeda-beda. Tetapi memiliki tujuan sama yaitu keselamatan dan hasil tangkapan ikan yang melimpah serta menjaga kelestarian lingkungan laut," lanjutnya.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi PMK, Dislutkanak Batang Suntik 300 Sapi per Hari

Lukisan yang mereka buat menggunakan bahan kain katun primisima dengan teknik seperti membatik menggunakan canting.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BRIN Gelar Bimtek Kekayaan Intelektual di Batang

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:39 WIB
X