Pajak Bertutur di SMAN 1 Wonotunggal, Kepala KPP Pratama Batang: Edukasi Sejak Dini

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:31 WIB
Edukasi dan sosialisasi pajak oleh narasumber KPP Pratama Batang di SMAN 1 Wonotunggal. Foto: Muslihun kontributor Batang.
Edukasi dan sosialisasi pajak oleh narasumber KPP Pratama Batang di SMAN 1 Wonotunggal. Foto: Muslihun kontributor Batang.

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Sejumlah pelajar dari SMAN 1 Wonotunggal menjadi sasaran KPP Pratama Batang untuk di edukasi tentang perpajakan

Program kegiatan Pajak Bertutur itu dilaksnakan serentak secara nasional di seluruh unit kerja Direktorat Jendarl Pajak (DPJ) dengan tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Berkreasi Membangun Negeri”.

Pajak berturur sebagai upaya  menanamkan nilai‑nilai kesadaran pajak yang dilakukan oleh pegawai DJP kepada peserta didik (sekolah tingkat dasar, menengah, dan perguruan tinggi). 

Baca Juga: BANGGA! Nadzif Ainul Fikri Pemuda Asal Batang Raih Medali Emas di Kejuaraan Internasional Pencak silat

Kegiatan ini dihadiri oleh 40 perwakilan Siswa - Siswi  dan beberapa guru pendamping di lingkungan SMA N 1 Wonotunggal.

Pajak Bertutur 2022, tidak hanya tentang kesadaran pajak dan peran pajak untuk pembangunan. Sebelumnya diisi dengan games interaktif, quiz, dan permainan menarik lainnya untuk menambah semarak kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA tersebut.

“Kegiatan Pajak Bertutur ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran pajak, manfaat pajak, dan peran pajak bagi pembangunan bangsa” pesan Kepala KPP Pratama Batang Artiek Purnawestri, usai memberikan sambutan kegiatan tersebut, Kamis 18 Agustus 2022. 

Kalau sejak awal, kata dia, ada pemahaman tentang pentingnya pajak. Materi tentang pajak umum dan oaling utama mengenai APBN, karena pajak bagian dari APBN. Sehingga ketika sudah menjadi wajib pajak akan patuh dan sadar kewajibannya. 

"Jadi akan terbangun sukarela melakukan pembayaran pajak. Ini semacam pendidikan dini," ungkapnya. 

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Tiket Konser Neck Deep di Yogyakarta November 2022

Kamis, 29 September 2022 | 11:29 WIB
X