Paskibraka Sukseskan Upacara HUT RI ke 77, PPI Batang Minta Penambahan Sarpras 

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:48 WIB
Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Batang menyusap keringat Paskibra usai menjalankan rigas mengibarkan bendera di HUT RI ke 77.  (dok )
Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Batang menyusap keringat Paskibra usai menjalankan rigas mengibarkan bendera di HUT RI ke 77. (dok )

BATANG, AYOSEMARANG.COM -- Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Batang sukses menjalankan tugas negara sebagai Merah Putih di HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022. 

Dibalik Kesuksesan itu, ada tim dibalik layar yang membantu dalam persiapan pengibaran yaitu Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Batang.

Mereka adalah organisasi yang terbentuk dari alumni Paskibraka di Kabupaten Batang yang sudah bertugas. 

Baca Juga: Sebanyak 184 Orang Ramaikan TK Pembina Pandansari Fashion Week 

"Jadi kami ini dalam pengibaran yang membantu dalam hal teknis untuk persiapan mulai dari seleksi, latihan hingga kegiatan pengibaran. Setidaknya kami bisa membantu tim pelatih dalam acara pengibaran bendera dan kami berusaha tim paskibraka ini terbentuk mental dan atitude-nya. Tidak hanya dilapangkan jadi juga di masyakarat," ungkap Pengurus PPI Batang, Anisa Kartika Sari, Jumat 19 Agustus 2022. 

Pengurus PPI juga berharap dalam persiapan Paskibraka untuk tahun selanjutnya dapat dilakukan lebih baik termasuk sarana dan prasarananya. 

"Ya mungkin dari kami ada sedikit usul atau masukan untuk dan demi kemajuan Paskibraka di Kabupaten Batang. Kita harus duduk bersama dengan semua stakeholder terkait yang menaungi Paskibraka. Disitu membahas standarisasi kegiatan dari segi sarpras maupun teknisnya,"katanya. 

Baca Juga: BANGGA! Nadzif Ainul Fikri Pemuda Asal Batang Raih Medali Emas di Kejuaraan Internasional Pencak silat

Dalam forum itu, kata dia, organisasi PPI akan memberikan masukan terkait persiapan baik tentang sarana prasarana ataupun anggaran agar semuanya berjalan secara maksimal, baik dalam persiapan menuju 17 Agustus ataupun kegiatan pengibaran.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Digitalisasi, Sikap Kebangsaan Rentan Luntur

Kamis, 22 September 2022 | 10:26 WIB
X