Amalan Doa dan Zikir dari Imam Sodiq agar Terhindar dari Musibah Gempa Bumi dan Tsunami

- Selasa, 22 November 2022 | 22:43 WIB
Begini doa atau amalan agar terhindar dari gempa bumi dan tsunami  (Pixabay)
Begini doa atau amalan agar terhindar dari gempa bumi dan tsunami (Pixabay)

AYOSEMARANG.COM -- Gempa bumi masih saja terjadi di Indonesia. Belum lama ini terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pusat gempa terjadi di kedalaman 10 Km pada 21 November 2022.

Meskipun terjadi gempa, BMKG menyatakan tidak berpotensi tsunami. Oleh karena itu dalam Islam telah diajarkan bagaimana umat muslim memperbanyak doa dan zikir kepada Allah SWT. Dalam artikel ini kami membahas amalan doa dan zikir agar terhindar dari musibah gempa bumi dan tsunami.

Memperbanyak doa dan zikir kepada Allah SWT bukan hanya sebagai pelindung tetapi memberi kesadaran bahwa tidak ada yang lebih berkuasa atas diri selain hanya kehendak Allah SWT.

Baca Juga: Solusi Efektif Ketika Terjadi Gempa di Rumah dan di 4 Lokasi Rawan ini

Diketahui bahwa gempa bumi dan tsunami merupakan peringatan untuk hamba-Nya agar senantiasa mengingat Allah SWT, di kala senang maupun susah. Bukan hanya di saat susah kemudian mengingat Allah SWT tetapi disaat senangpun selalu menggantungkan diri kepada-Nya.

Selain itu juga, kita harus memiliki amalan doa atau zikir agar terhindar dari gempa bumi dan tsunami.

Doa dan zikir itu tidak lain bertujuan untuk diberi perlindungan untuk terhindar dari musibah baik gempa maupun tsunami.

Oleh karena itu, kami merangkum beberapa amalan doa agar terhindar dari musibah gempa dan tsunami, berikut d iantaranya.

Baca Juga: Apakah Gempa Bisa Diprediksi? 3 Cara Kurangi Dampak Korban Akibat Gempa Bumi

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X