Tim Atlet UPGRIS Juara Umum Cabor Petanque Pomprov Jateng 2022

- Rabu, 21 September 2022 | 09:17 WIB
Tim Atlet UPGRIS Juara Umum Cabor Petanque Pomprov Jateng 2022 (Dok UPGRIS)
Tim Atlet UPGRIS Juara Umum Cabor Petanque Pomprov Jateng 2022 (Dok UPGRIS)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM-
Penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Tengah 2022 berlangsung sukses. Kerjasama yang sangat baik antara atlet, official, serta perguruan tinggi penyelenggara masing-masing cabang olahraga sehingga menghasilnya atlet terbaik.

Salah satu tangkai cabang olahraga Petanque yang diselenggakan di kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes).
Para atlet petanque Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tampil sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jateng 2022 di lapangan petanque Unnes, baru-baru ini.

UPGRIS berhasil meraih medali tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu.
Peringkat kedua oleh Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan dua emas, empat perak, dan tujuh perunggu. Sedangkan, peringkat ketiga diraih Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan dua emas, dua perak, dan dua perunggu.

Baca Juga: Buka Hari Minggu dan Hingga Malam! Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Semarang Terbaru September 2022

Emas UPGRIS dari nomor triple (Agung Yunis Setiawan, Muhammad Khoirul Khakim, Rizqie Widiyarto), Icha Maharani (shooting putri), dan Yollanda Nafila Fahlu Reza (single putri). Pada Pomprov Jateng cabang olahraga petanque diikuti oleh sebelas perguruan tinggi.

Pomprov Jateng 2022 merupakan wujud dari pembinaan prestasi olahraga mahasiswa di tingkat Provinsi Jawa Tengah, sehingga dapat meningkatkan prestasi atlet mahasiswa tersebut, serta sebagai ajang seleksi atlet mahasiswa provinsi Jawa Tengah menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (Pomnas).

Baca Juga: Kenali Ciri-Ciri Pubertas Laki-Laki dan Perempuan, dr Boyke Beri Penjelasan
Dr Sapto Budoyo wakil rektor III UPGRIS bangga dengan capaian para atlet yang turun pada ajang Pomprov 2022. “Pembinaan serta dukungan dari lembaga menjadi salah satu kunci keberhasilan para atlet petanque. Berbagai event olahraga sering diikuti oleh para atlet UPGRIS di tingkat nasional hingga internasional. Sehingga, akan mudah untuk memetakan atlet akan diterjunkan. Saran dan prasarana lapangan olahraga di kampus UPGRIS terus dibenahi sehingga mampu meningkatkan latihan,” tutur Sapto.


Pada cabang atletik dan sepak takraw atlet UPGRIS juga raih medali perak dan perunggu. Bahkan ada satu atlet takraw dipilih untuk kegiatan atlet pomnas.***

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X