Pekan Depan, UPGRIS Mulai Gelar Kuliah Tatap Muka

- Senin, 9 Mei 2022 | 14:36 WIB
Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar acara halal bihalal di Balairung Kampus UPGRIS, Senin 9 Mei 2022. (arri widiarto/ayosemarang.com)
Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menggelar acara halal bihalal di Balairung Kampus UPGRIS, Senin 9 Mei 2022. (arri widiarto/ayosemarang.com)


SEMARANG, AYOSEMARANG.COM - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada pekan depan, atau seminggu setelah libur lebaran usai. Meski demikian, dalam sepekan ini, pihak universitas akan melihat perkembangan di lapangan.

''Untuk saat ini Kota Semarang cenderung membaik dimana kasus Covid-19 masih nol. Jika dalam sepekan ke depan kondisinya kondusif seperti ini, maka kuliah tatap buka bisa diselenggarakan,'' ungkap Rektor UPGRIS Dr Muhdi SH MHum usai acara halal bihalal di Balairung Kampus UPGRIS, Senin 9 Mei 2022.

Muhdi yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jateng menambahkan dari sisi kesiapan UPGRIS sendiri sejauh ini tidak masalah. Segala sarana dan prasarana sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelum PTM. Bahkan, PTM sudah dilaksanakan secara hybrd atau kombinasi antara tatap muka dengan online. yakni 50%-50%.

Baca Juga: Cek Pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Seleksi Tahap 1, Klik Link FHCIBUMN

''Para dosen juga sudah masuk 100% ke kampus, jadi kalau dari kesiapan tidak masalah. Hanya saja, justru sejumlah mahasiswa lebih suka belajar di rumah,'' paparnya.

Menurut Muhdi, untuk mengakselerasi agar pembelajaran tatap muka lebih nyaman, cara terbaiknya dengan memperluas sebaran vaksinasi. Ia pun meyakini hampir seluruh mahasiswa sudah melaksanakan vaksin booster.

''Meski begitu, protokol kesehatan tetap dijaga dengan ketat, seperti tetap memakai masker," jelasnya.

Baca Juga: Cerita Lengkap KKN di Desa Penari Twitter, Berawal dari Thread SimpleMan

Sementara itu, pada pelaksanaan halal bihalal, dihadiri oleh seluruh karyawan baik dosen maupun tenaga kependidikan dan mitra UPGRIS. Acara diisi dengan sambutan pimpinan yayasan dan universitas. ***

 

Halaman:

Editor: arri widiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Vokasi UNDIP Kukuhkan 1.535 Mahasiswa Baru

Senin, 15 Agustus 2022 | 18:08 WIB

PIP Semarang Gelar Diklat bagi Nelayan di Lombok

Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:25 WIB
X