Baznas akan Bangun Rumah Korban Kebakaran di Desa Sendangdawung Kendal

- Senin, 5 Juni 2023 | 19:53 WIB
Bupati Dico saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Sendangsawung Kangkung Senin 5 Juni 2023.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Bupati Dico saat mengunjungi korban kebakaran di Desa Sendangsawung Kangkung Senin 5 Juni 2023. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Kebakaran yang terjadi di Desa Sedangdawung Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Minggu 4 Juni 2023 mengakibatkan 2 rumah ludes dan 3 lainnya rusak ringan.

Pemerintah Kabupaten Kendal menggandeng Baznas Kendal untuk mengupayakan memberikan bantuan membangun kembali rumah milik Sukiran dan Supari yang ludes terbakar.

Saat meninjau lokasi kebakaran di Dusun Sendang Wetan Desa Sendangdawung Senin 5 Juni 2023, Bupati Kendal Dico M Ganinduto berbincang bersama pemilik rumah. Pemerintah akan berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk perbaikan 2 rumah yang mengalami rusak berat dan 3 rumah rusak ringan.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata! Begini Cara Memperbaiki Aki Basah Soak Hanya dengan Menggunakan Obat Demam Bodrex

Bupati Dico mengatakan jika kebakaran merupakan musibah yang tentunya tidak dapat diprediksi. Ia juga meminta kepada kepala desa untuk bisa melakukan evaluasi kepada warga agar dapat melakukan antisipasi.

“Dalam hal ini tentunya apa yang telah kita berikan semoga bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga, dan ini juga menjadi wujud kita kepedulian dengan bergerak cepat memberikan bantuan. Saya juga berpesan kepada kepala desa untuk mampu melakukan evaluasi agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran sehingga mampu diminimalisir kejadian,” jelasnya.

Baca Juga: Kunjungan WR III Universitas Semarang Disambut Baik Bupati Demak

Pemerintah akan melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Desa, Kabupaten, Baznas, PMI Kendal dan elemen lainnya termasuk TNI/Polri dalam membantu warga yang menjadi korban kebakaran. Dico M Ganinduto juga menyempatkan melihat kondisi puing-puing rumah yang telah hangus terbakar dan melihat titik awal sumber api.

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Program AMPI Kendal Bakal Sentuh Masyarakat Bawah

Senin, 25 September 2023 | 13:05 WIB

Geger, Pria Ditemukan Tewas di Depan Toko di Kaliwungu

Minggu, 24 September 2023 | 06:49 WIB

Belasan Pemandu Lagu di Gambilangu Jalani Tes Urine

Kamis, 21 September 2023 | 08:37 WIB
X