Anggota DPR RI Mujib Rohmat Berikan Bantuan kepada Warga Terdampak Rob di Kendal

- Kamis, 26 Mei 2022 | 12:34 WIB
Anggota DPR RI Mujib Rohmat yang asli Kaliwungu memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir rob di Desa Mororejo Kaliwungu Kamis 26 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Anggota DPR RI Mujib Rohmat yang asli Kaliwungu memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir rob di Desa Mororejo Kaliwungu Kamis 26 Mei 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM-- Prihatin dan simpati dengan bencana banjir gelombang air pasang yang terjadi di Desa Mororejo Kaliwungu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Mujib Rohmat mendatangi kawasan yang terendam rob, Kamis 26 mei 2022.

Menggunakan mobil jeep Mujib Rohmat yang asli Kaliwungu ini menembus genangan untuk menyampaikan bantuan.

“Kita memberikan bantuan untuk pasokan di dapur umum dan langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Pesan saya hanya satu tetap sabar dan semangat menghadapi ujian ini serta jaga selalu kesehatan,” katanya singkat.

Baca Juga: Ini Alasan Warga Karangsari Kendal Pilih Tidur di atas Perahu saat Banjir Rob

Bantuan juga berdatangan dari sejumlah elemen masyarakat, pendistribusian bantuan dilakukan langsung donator dan petugas. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mororejo yang melakukan bakti sosial kepada warga terdampak.

Aipda Sutikno melakukan pembagian makanan dan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir rob di Dukuh Ngebum Desa Mororejo Kaliwungu. Bersama Kepala Desa dan perangkat desa Mororejo serta pendamping PKH Kaliwungu mendatangi satu persatu rumah warga yang terendam banjir.

Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto menyampaikan kegiatan ini untuk masyarakat yang terkena dampak Rob di Dukuh Ngebum Desa Wonorejo.

Baca Juga: Edarkan Ribuan Butir Obat Psikotropika, Pemuda Pengangguran di Kendal Ditangkap Polisi

“Kami melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan makanan berupa nasi bungkus dan roti serta pelayanan kesehatan oleh Bidan desa dari Puskesmas Kaliwungu, " ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X