Bantu Warga Terdampak Rob Tanjung Emas Semarang, AHASS Jateng Buka Servis Motor Gratis

- Jumat, 27 Mei 2022 | 19:55 WIB
Servis gratis yang diberikan oleh AHASS Jateng di Kantor Kelurahan Tanjung Emas Semarang. Servis gratis ini untuk membantu warga terdampak banjir rob. (Honda Jateng)
Servis gratis yang diberikan oleh AHASS Jateng di Kantor Kelurahan Tanjung Emas Semarang. Servis gratis ini untuk membantu warga terdampak banjir rob. (Honda Jateng)

SEMARANGUTARA, AYOSEMARANG.COM - AHASS Jateng bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menggelar servis motor gratis untuk masyarakat yang terkena banjir rob di Tanjung Emas Semarang.

Adapun servis motor gratis yang digelar oleh AHASS Jateng ini dilaksanakan mulai 25 sampai 27 Mei di Kantor Kelurahan Tanjung Emas Semarang.

Dalam membantu masyarakat ini AHASS Jateng mengerahkan bantuan 6 mekanik ahli untuk membantu 20 unit motor per harinya yang datang ke lokasi.

Untuk mempercepat proses pengerjaan dan membantu lebih banyak motor, sejumlah 2 unit mobil angkut pun disediakan untuk membawa motor yang mogok ke lokasi AHASS di dealer.

Baca Juga: Trailer Film My Sassy Girl Jadi Trending Topik, Kapan Tayang di Bioskop?

Hery Suryo selaku Technical Service Manager Astra Motor Jateng menjelaskan, jenis service yang dilakukan di lokasi tergolong service berat dikarenakan beberapa motor datang dalam keadaan sudah terendam banjir rob 1 sampai 2 hari lamanya, sedangkan banjir air laut membuat sangat besar dampak karatnya.

“Baik AHASS Jateng, AHM, dan IZI di sini mengupayakan sesegera mungkin membantu para korban banjir rob agar mereka dapat kembali beraktivitas menggunakan sepeda motor mereka secara aman dan nyaman. Kami berharap bantuan ini bisa berdampak besar dan semoga kejadian banjir rob bisa segera teratasi,” tutur Hery.

Saat peninjauan kegiatan hari pertama, Joko Adhi Saputro selaku Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng menyampaikan, bahwa koordinasi dengan AHASS Jateng berlangsung dengan sangat cepat dan memiliki visi yang sama dalam totalitas membantu para korban banjir rob.

Baca Juga: Uji Coba PSIS Semarang vs PSM Makassar, Panpel Larang Mobil Masuk ke Kawasan Stadion Jatidiri

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X