Berawal dari Reuni SMAN 1 Kendal, Ikasmanik Terbentuk untuk Majukan Pendidikan dan Pembangunan Daerah

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:46 WIB
Reuni Akbar alumni SMA Negeri 1 Kendal dari angkatan 1964-2022 di lapangan SMANIK Minggu 2 Oktober 2022. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Reuni Akbar alumni SMA Negeri 1 Kendal dari angkatan 1964-2022 di lapangan SMANIK Minggu 2 Oktober 2022. (Edi Prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Mengusung tema menyatukan alumni melahirkan inspirasi dan kolaborasi, lulusan SMA Negeri 1 Kendal dari angkatan 1964 hingga 2022 berkumpul dalam reuni akbar, Minggu 2 Oktober 2022 di lapangan sekolah.

Kegiatan selain musyawarah besar, jalan sehat juga ada donor darah dan sunatan massal.

Koordinator Kegiatan Khitan Massal, dr. Budi Mulyono mengatakan, bakti sosial khitan massal ditargetkan bisa diikuti 100 anak.

Selain khitan massal juga diadakan donor darah. Sebelumnya telah diadakan pemeriksaan kesehatan gratis di beberapa sekolah, berupa pemeriksaan telinga anak.

Baca Juga: Banyak Manfaatnya! Rahasia Khasiat Merica untuk Kesehatan Perkutut, Pecinta Burung Harusnya Sudah Tahu

"Khitan massal hanya diikuti 16 anak, padahal targetnya seratus anak, karena tujuannya untuk membantu meringankan beban bagi keluarga yang dikhitan," katanya, Minggu 2 Oktober 2022

Acara dihadiri sekitar 3.000 alumni yang datang dari berbagai daerah Jawa dan luar Jawa, seperti Sumatera, Kalimantan, Nusa Tenggara dan lainnya.

Ketua Panitia Reuni, Purnawirawan Letkol TNI, Priyo Jatmiko mengatakan, rencananya, Ikasmanik ini akan dilegalkan menjadi organisasi masyarakat. Tujuannya agar bisa memberikan sumbangsih yang lebih besar untuk kemajuan sekolah tempat menimba ilmu, juga untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

"Ini pertama kalinya dibentuk Ikatan Alumni seluruh angkatan, supaya bisa bersama-sama ikut membesarkan SMA Negeri 1 Kendal ini, juga membangun Kabupaten Kendal," jelasnya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siapkan Porprov Korpri 2023, Ini Persiapan ASN Kendal

Rabu, 23 November 2022 | 19:42 WIB
X