Mbak Ita Jalankan Program Operasi Pasar, Pemkot Semarang Sasar 7 Kelurahan

- Jumat, 11 November 2022 | 14:51 WIB
Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat membagikan sembako kepada warga Rejomulyo.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat membagikan sembako kepada warga Rejomulyo. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

 

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meresmikan Operasi Pasar di Kelurahan Rejomulyo, Jumat 11 November 2022.

Dalam peresmian Operasi Pasar di Kelurahan Rejomulyo ini, Pemkot Semarang memberikan 432 paket sembako kepada warga yang tidak mampu.

Pemkot Semarang tentu tidak sendiri dalam melakukan Operasi Pasar ini, ada beberapa stakeholder yang membantu seperti Bank Indonesia, Pertamina, Bulog dan Bank Jateng.

Baca Juga: Air Supply Segera Konser di Semarang, Manggung 11 Desember 2022 Segini Harga Tiketnya

Ita, sapaan akrab Plt Wali Kota Semarang menjelaskan Operasi Pasar ini juga salah satu strategi untuk menekan inflasi.

Selain tujuan tadi, Ita juga sudah meminta ke Dinas Perdagangan agar tidak melaksanakan satu kegiatan saja tapi kegiatan pemberdayaan masyarakatnya yang lainnya.

"Jadi ada dinas-dinas terkait yang bisa ikut berkontribusi. Misalnya tadi ada Dispendukcapil, dari Dinas Arsip, Bank Jateng, Pertamina yang misalnya bisa memberi arahan bagaimana tata cara masyarakat solar subsidi dan pertalite roda 4. Hal-hal seperti ini kan mereka tidak tahu harus ke mana. Kemudian ada juga vaksinasi dan KB," ungkapnya.

Oleh karena itu, cara-cara tadi lah yang disebut Ita sebagai jemput bola dengan berbagai pelayanan di kegiatan Operasi Pasar.

Baca Juga: Detik-detik Truk Rem Blong Seruduk 8 Motor di Kecelakaan Banyumanik Semarang, 2 Orang Terluka

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X