Banaran Bike Track Sukorejo Layak untuk Kejurnas

- Minggu, 13 November 2022 | 19:45 WIB
Peserta menjajal Banaran Bike Track Sukorejo dalam kejuaraan Kendal Enduro Challenge Minggu 13 November 2022.  (Edi Prayitno/ kontributor Kendal)
Peserta menjajal Banaran Bike Track Sukorejo dalam kejuaraan Kendal Enduro Challenge Minggu 13 November 2022. (Edi Prayitno/ kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Meski baru pertama diadakan untuk kejuaraan bertaraf regional, Banaran Bike Track Sukorejo sudah layak untuk event yang lebih besar lagi.

David Iskandar pembalap Tim Teras MTB Jakarta mengatakan, meskipun baru pertama kali diadakan event ini, Banaran Track Sukorejo sudah cukup bagus. Medannya sangat menantang dan sudah sesuai dengan standar nasional.

"Saya tanya kepada peserta dari luar Kendal, katanya medannya sangat menantang. Tapi menurut saya untuk track atas di Kebun Banaran, kalau bisa ditambah trek lagi, biar tambah seru," katanya.

Baca Juga: Ratusan Bibit Mangga Yuwen dan Red Ivory Perkaya Tanaman Buah di Lapas Terbuka Kendal

Sementara Diki Fanambulin, atlet sepeda dari Kendal, meski sudah pernah berlatih di jalur Banaran, medannya cukup menantang. Medan yang cukup berat ketika melewati titik yang banyak lumpur. Diki berhasil meraih juara pertama dengan waktu 9 menit 24 detik.

"Saya sudah paham dengan medannya, karena sudah pernah berlatih, sehingga tidak terlalu berat," ujarnya.

Kendal Enduro Challenge diselenggarakan Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kendal Sabtu dan Minggu, 12-13 November 2022. Kejuaraan ini diikuti 221 peserta dari daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan luar Jawa.

Baca Juga: Bupati Kendal Minta Layanan Kesehatan di Desa Dapat Ditingkatkan

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menyaksikan di lokasi peserta finish di Lapangan Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo, menyebutkan penyelenggaraan Enduro Challenge sudah baik dari kesiapan acara maupun konsep acaranya.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Rumah di Kelurahan Jotang Terbakar

Rabu, 30 November 2022 | 15:16 WIB

Bakar Semangat Pesilat Menuju Kendal Kota Pesilat

Selasa, 29 November 2022 | 20:58 WIB
X