Keterlaluan! Modus Beli Makan di Warteg, 2 Pemuda Semarang Edarkan Uang Palsu

- Kamis, 24 November 2022 | 11:47 WIB
Pengedar uang palsu di Wonodori Semarang yang bernama Adimas Widodo (kiri) dan Atalaruk Marcelino (24) diamankan di Polrestabes Semarang.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Pengedar uang palsu di Wonodori Semarang yang bernama Adimas Widodo (kiri) dan Atalaruk Marcelino (24) diamankan di Polrestabes Semarang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Polrestabes Semarang mengungkap penangkapan tersangka pengedar uang palsu di Wondori Semarang yang terjadi, Jumat 18 November 2022.

Peredaran uang palsu di Wonodri Semarang itu tepatnya terjadi di Warteg milik Dewi yang berlokasi di Jalan Singosari Timur, Wonodri, Semarang Selatan.

Dalam kasus peredaran uang palsu di Wonodori Semarang ini, polisi menangkap dua tersangka yang bernama Adimas Widodo Saputra (24) sebagai pembeli dan Atalarik Marcelino Hariyanto (24) sebagai pembuat.

Baca Juga: 5 Tersangka Pembacokan di Terminal Penggaron Semarang Ditangkap, Bermula dari Dendam

Kanitreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan menuturkan keduanya memproduksi uang palsu di sebuah kost Jalan Sedayu Kelapa, Kelurahan Bangetayu Kulon, Semarang.

Kedua tersangka ditangkap setelah Adimas menggunakan uang palsu untuk membeli makan di warteg milik Dewi.

"Adimas membeli uang palsu dari Attalarik senilai Rp300 ribu yang dibeli dengan harga Rp100 ribu," ungkap Donny dalam rilis kasus, Rabu 23 November 2022.

Dari situ mereka diamankan beserta barang bukti yang digunakan untuk membuat uang palsu.

Baca Juga: Tak Ada Sehari, Pelaku Pemukulan Petugas SPBU Majapahit Semarang Ditangkap

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X