Pesan Bupati Dico kepada Bamagnas Kendal: Tetap Bersinergi untuk Kemajuan Kendal

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:11 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja-Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Kendal periode 2022-2027. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja-Gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Kendal periode 2022-2027. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Pancasila mengajarkan dalam berbangsa harus bisa menjalin hubungan yang baik antarumat beragama. Untuk itulah, hubungan antarumat beragama harus terus dijaga dengan sebaik-baiknya.

"Kebersamaan antarumat beragama di Kabupaten Kendal selama ini terjalin dengan baik, sehingga terasa sangat sejuk, dan harus terus dijaga dan ditingkatkan. Apalagi dalam menyongsong tahun politik agar suasananya tetap semakin adem," ujar Ketua FKUB Kendal, KH. Idris Noor usai pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja-gereja Nasional (Bamagnas) Kabupaten Kendal periode 2022-2027, Senin 5 Desember 2022.

Sementara, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan agar Bamagnas Kabupaten Kendal bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk kemajuan Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Gokil MURAH Banget! City Car Terbaru Rival Honda Brio RS, Daihatsu Sirion 2022 Hadir Setara Jazz, Ini Fiturnya

"Sinergitas harus terus dijaga agar bersama-sama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), karena menjadi kunci utama kemajuan suatu daerah," tutur Bupati Dico.

Ia berharap, nantinya untuk program-program Bamagnas Kendal fokus pada kegiatan sosial, mengingat akibat pandemi Covid-19 diperlukan sinergitas dari semua pihak untuk bangkit kembali.

Selain itu, kegitan kepemudaan ditingkatkan karena akhir-akhir ini ada beberapa pemuda yang terlibat hal-hal negatif, sehingga perlu didorong minat bakat mereka ke arah hal-hal yang baik.

“Selanjutnya bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Kendal, sehingga dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kendal. Pemerintah Kabupaten Kendal juga berkomitmen meningkatkan kualitas tempat beribadah untuk umat beragama di Kabupaten Kendal melalui program prioritas, yaitu dengan memberikan pemutihan IMB terhadap seluruh tempat ibadah di Kabupaten Kendal, dengan harapan seluruh umat beragama di Kabupaten Kendal memiliki tempat ibadah yang lebih baik lagi," tambah Bupati Dico.

Baca Juga: Sering Mengajukan tapi Selalu Gagal Dapat Pinjaman? Simak 5 Cara Lolos Survey KUR BRI 2022 di Sini

Halaman:

Editor: Rahma Rizky Wardani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X