Bupati Batang Wihaji: Vaksinasi Anak Mulai 3 Januari 2022

- Jumat, 31 Desember 2021 | 13:35 WIB
Bupati Batang Wihaji  saat meninjau vaksinasi covid-19.   Foto: Muslihun kontributor Batang
Bupati Batang Wihaji  saat meninjau vaksinasi covid-19. Foto: Muslihun kontributor Batang

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Bupati Batang Wihaji menyatakan akan mulai menyasar anak anak mulai dari umur 6 hingga 11 tahun mendapat vaksinasi anak Covid-19. 

Hal itu seiring dengan capaian vaksinasi umum dosis pertama sudah melampaui target 70,33 persen, dan vaksinasi lansia 62,5 persen. 

"Ya Alhamdulillah vaksinasi anak untuk masyarakat umum dan lansia sudah melampaui target. Oleh karena itu, kami akan segera mulai melaksanakan vaksinasi untuk anak anak," ujar Bupati Batang Wihaji, Jumat 31 Desember 2021. 

Baca Juga: Genjot Kunjungan Wisata, Taman Syailendra Batang Siap Gelar Event Budaya 

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak akan dimulai pada 3 Januari 2022. Adapun, vaksinasi akan menyasar siswa siswi di bangku kelas 1 hingga 6 Sekolah Dasar (SD). 

"Harapan kami sih Senin sudah bisa dimulai. Namun kalau bisa lebih cepat, misalkan besok (hari ini, red) ya akan lebih baik," terang Wihaji. 

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi anak bagi murid sekolah itu dapat selesai dalam waktu yang singkat. Ia memperkirakan dapat selesai dalam waktu hanya satu bulan. 

"Kalau vaksinasi bagi satuan pendidikan biasanya lebih mudah dan cepat pelaksanaannya. Pasti ramai, maka saya kira bakal cepat pelaksanaannya. Satu bulan saya pikir selesai itu untuk pemberian dosis pertamanya," katanya. 

Baca Juga: Pembangunan Islamic Center Batang Tak Rampung, Ini Reaksi Bupati Wihaji

Halaman:

Editor: Akbar Hari Mukti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X