81 Calon Kepala Desa Deklarasi Pilkades Damai, Ini pesan Bupati Wihaji 

- Rabu, 18 Mei 2022 | 23:12 WIB
Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda foto bersama dengan perwakilan calon kepala desa usai deklarasi damai. Foto : Muslihun kontributor Batang. 
Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda foto bersama dengan perwakilan calon kepala desa usai deklarasi damai. Foto : Muslihun kontributor Batang. 

BATANG, AYOSEMARANG.COM - Jelang pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Batang, 81 orang calon kepala desa (Cakades) menyatakan dan menandatangani ikrar dekalarasi damai, Rabu 18 Mei 2022. 

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kanyot Bupati Batang dinhadir Bupati Wihaji, Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto dan Kepala Kejakasaan Negeri Batang Ali Nurudin. 

"Pesen kita semua dari Fokopimda. Pilkades berjalan damai tidak ada masalah sesuai peraturan perundang undangan. Jujur adil dan bermartabat dan demokratis," kata Bupati Batang Wihaji usai menghafiri deklarasi Pilkades Damai. 

Baca Juga: 8 Hewan Ternak Positif PMK, Pemkab Batang Rencakan Tutup Tiga Pasar Hewan

Politisi Golkar itu juga menyatkan, Pemilihan langsung itu terinspirasi dari Pilkades. Jadi sudah menjadi hal yang biasa. 

"Pilkades itu sudah ada sejak dulu. Insaallah tidak ada masalah," tukasnya. 

Pilkades akan berlangsung pada 29 Mei 2022 mendatang, sebanyak 32 desa di 14 Kecamatan yaitu Kecamatan Wonotunggal Desa Gringgingsari, Sendang dan Sigayam. Kecamatan Tulis Desa Posong, Kecamatan Batang desa Cepokokuning dan Kalipucang. 

Kemudian Kecamatan Warungasem Desa Sidorejo, Warungasem, Gapuro, Kalibeluk. Kecamatan Bandar Desa Sidayu, Pucanggading dan Desa Candi. 

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Kamis 19 Mei 2022, Cek Kodenya Klaim Hadiah Jika Hoki

Untuk Kecamatan Blado Desa Gerlang, Kalitengah dan Desa Kambangan. Kecamatn Reban Desa Kemesu dan Desa Sumampir. 

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berantas PMK, 23 Ribu Sapi di Batang Divaksin

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:48 WIB
X