Peringati HDKD ke-77, Kantor Imigrasi Kelas 1 non TPI Pemalang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:49 WIB
Kantor Imigrasi Kelas 1 non TPI Pemalang bersama dengan Rumah Tahanan (Rutan) Pemalang melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Penggarit Pemalang, Jumat 12 Agustu 2022.  (Dok)
Kantor Imigrasi Kelas 1 non TPI Pemalang bersama dengan Rumah Tahanan (Rutan) Pemalang melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Penggarit Pemalang, Jumat 12 Agustu 2022. (Dok)

PEMALANG, AYOSEMARANG.COM - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Imigrasi Kelas 1 non TPI Pemalang bersama dengan Rumah Tahanan (Rutan) Pemalang melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Penggarit Pemalang, Jumat 12 Agustus 2022.

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan Kemenkumham di wilayah Karesidenan Pekalongan, untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM ke-77.

"Kegiatan ini merupakan bentuk rasa hormat kami sebagai insan Kemenkumham kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan bangsa indonesia" Kata Kepala Imigrasi Kelas 1 non TPI Pemalang, Arvin Gumilang.

Baca Juga: DPRD dan Bupati Batang Setujui KUA PPAS Tahun Anggaran 2023

Ia juga menambahkan, ziarah dan tabur bunga di TMP untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial yang harus diimplentasikan dalam kehidupan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dan suka menolong.

"Semangat dan jiwa kepahlawanan harus kita diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan,"katanya.

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo Bukan Bom, Tapi....

Senin, 26 September 2022 | 06:52 WIB
X