Sidang Pledoi Ferdy Sambo Sebut 'Pembelaan Sia-sia': Ucapannya Tak Pantas Lagi Didengar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 15:47 WIB
Jelang Pembacaan Vonis Hukuman, Ferdy Sambo Menganggap Dirinya Tak Bersalah Padahal Proses Hukum Masih Berlangsung (Bonsernews.com/Kolase Tangkap Layar YouTube Kompas TV)
Jelang Pembacaan Vonis Hukuman, Ferdy Sambo Menganggap Dirinya Tak Bersalah Padahal Proses Hukum Masih Berlangsung (Bonsernews.com/Kolase Tangkap Layar YouTube Kompas TV)

AYOSEMARANG.COM -- Terdakwa kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo sedang menjalani sidang nota pledoi atau agenda pebacaan nota pembelaan pada Selasa, 24 Januari 2024.

Pada pembacaan nota pembelaan, Ferdy Sambo awalnya mengungkapkan keresahannya selama sejak terungkapnya kasus kematian Brigadir J.

Dalam sidang, Ferdy Sambo sebelum membacakan nota pembelaannya atau pledoi. Sambo mengatakan bahwa isi dari nota pembelaan yang dibacakan itu akan diberi judul 'Pembelaan Sia-sia'

Baca Juga: GEGER! Terdakwa Ferdy Sambo Serahkan Buku Hitam Kepada Kuasa Hukumnya, Penasaran Apa Isinya?

"Awalnya, nota pembelaan ini saya mau beri judul 'Pembelaan yang Sia-sia'. Karena di tengah hujatan, hinaan, ejekan, dan tekanan luar biasa dari semua pihak," kata Sambo seperti dikutip Suara.com.

Ini juga mengacu pada prasangka yang dituduhkan kepadanya jauh sebelum dia ditetapkan sebagai tersangka.

"Sejak awal saya sebagai terperiksa dalam kasus ini, berbagai tuding dan dilontarkan di media juga masyarakat. Seperti saya ini penjahat terbesar dalam sejarah manusia," kata Sambo.

Baca Juga: Status Justice Collaborator Bharada E Tak Diakui Jaksa dalam Membongkar Skenario Ferdy Sambo, Kok Bisa?

Lebih lanjut ia menjelaskan, warganet tak berhenti mempercayai keterlibatannya dalam kasus Brigadir J.

Halaman:

Editor: Wahyu Vitaarum

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X