Sejumlah Komunitas Seni Ramaikan Panggung Charity Teater Taksu

- Minggu, 9 Januari 2022 | 14:55 WIB
Salah satu penampilan komunitas di Panggung Charity Teater Taksu di Balai Kesenian Remaja (BKR) Kendal, Sabtu 08 januari 2022  malam. ( Edi Prayitno/kontributor Kendal)
Salah satu penampilan komunitas di Panggung Charity Teater Taksu di Balai Kesenian Remaja (BKR) Kendal, Sabtu 08 januari 2022 malam. ( Edi Prayitno/kontributor Kendal)


KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah komunitas di Kendal manggung bersama di peringatan 2 tahun Teater Taksu Kendal.

Lewat Panggung Charity yang digelar di Balai Kesenian Remaja (BKR) Kendal, Sabtu 08 Januari malam, pentas kali ini spesial menampilkan Monolog Tik Tok, karya dan sutradara Venny Zega.

Monolog peraih terbaik kedua di Festival Monolog Dewan Kesenian Tegal 2021 ini dimainkan bersama komunitas mulai musik, sastra hingga kesenian tradisional.

Komunitas yang tampil diantaranya monolog dari Teater Skanifo, musik akustik bersama Food Bike dan Komunitas Musisi Kendal, baca cerpen dari Teater Semut, Tari Singo Edan sajian Sanggar Rejo.

Baca Juga: LINK Nonton Drakor Snowdrop Episode 8, Prahara Cinta Jisoo BLACKPINK Dimulai, Klik di Sini Gratis

Selain itu, tampil juga musik angklung Kartar Galih, musikalisasi puisi dari Teater Taksu dan Pelataran Sastra Kaliwungu.

Acara juga diisi screening film oleh Silent Candle Production dan Rumah Kreatif Film Kendal serta pembacaan puisi para pegiat seni budaya.

Pendiri Teater Taksu, Venny Zega mengatakan, digelarnya Panggung Charity yang melibatkan berbagai komunitas, karena ingin bergerak untuk memunculkan Kendal di kancah nasional.

Pasalnya, pentas kali ini mendapat support dari beberapa seniman nasional, di antaranya Slamet Raharjo tokoh teater, Rudolf Puspa sutradara Teater Keliling Indonesia dan beberapa seniman teater di Indonesia.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X