Masuk Hari Ketiga, Vaksin Booster Kota Semarang Targetkan 260.000 Orang

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 15:39 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang menyebut vaksin booster Kota Semarang memasang target 260.000 orang.  (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang menyebut vaksin booster Kota Semarang memasang target 260.000 orang. (Ayosemarang.com/ Audrian Firhannusa)

 

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Penyuntikan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster di Kota Semarang sudah memasuki hari ketiga.

Dinas Kesehatan Kota menyebut target masyarakat yang memenuhi syarat untuk melakukan vaksin booster ada 260.000 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengungkapkan, stok vaksin booster yang tersedia aman untuk memenuhi target itu.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat melakukan vaksinasi booster Kota Semarang untuk segera mendaftarkan diri.

Baca Juga: Vaksin Booster Kota Semarang Sudah Dibuka: Cek Jadwal, Syarat, dan Lokasi

"Alhamdulillah kita punya logistik vaksin sampai hari ini masih cukup untuk kegiatan vaksinasi booster Kota Semarang. Berarti kalo cukup diatas 200 ribu. Ini kan pasti akan bertambah dengan ganti tanggal atau bulan. Tapi ini 260 sudah siap dilakukan vaksinasi booster," ujar Abdul Hakam saat ditemui di kantornya, Jumat 14 Januari 2022.

Bahkan, kata Hakam, pekan depan pihaknya mendapat alokasi vaksin booster dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Hakam mengungkapkan terdapat beberapa syarat untuk mengikuti vaksinasi booster tersebut.

Pertama, diperuntukkan bagi masyarakat yang berumur diatas 18 tahun. Kendati demikian, vaksinasi booster diutamakan untuk kelompok lansia dan rentan.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Imlek, Produksi Hio Swa di Semarang Meningkat

Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:55 WIB
X