Lomba Lari dan Bazar UMKM Meriahkan Pembukaan Omah’e Opa

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:17 WIB
Bupati Kendal saat berlatih burung macau di wisata Omah’e Opa. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal saat berlatih burung macau di wisata Omah’e Opa. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL,AYOSEMARANG.COM - Kabupaten Kendal akan mempunyai satu destinasi wisata baru dengan keindahan alam yang akan dibuka pada Minggu 22 Mei 2022.

Meski sudah menerima kunjungan wisatawan, Omah’e Opa Taman Donorejo yang berada di Desa Sidodadi Patean ini, bakal diresmikan dengan sejumlah wahana yang baru selesai dibangun.

Banyak wahana yang ditawarkan seperti waterpark yang terdiri dari kolam ombak dan kolam arus, kolam renang semi olympic, ATV, flying fox, dan burma bridge, bioskop virtual reality, Edufarm atau taman hidroponik, Archery arena memanah), rumah joglo Bale Hargo serta , Spot selfie.

Baca Juga: 121 Kepala Sekolah di Rotasi, Ini Pesan Bupati Batang Wihaji Di Akhir Masa Jabatan

“Yang menjadi daya tarik utama dalam pemandangan dari atas bukit dengan keindahan alam di Patean,” jelas Pemilik OW Omah’e Opa, Utomo Djohari Soepadmo.

Terdapat juga restoran tombo kencot atau dalam bahasa Indonesia adalah obat lapar yang menyajikan menu makanan tradisional dan bisa menikmati kopi dengan bahan baku kopi berasal dari UKM/UMKM Kendal.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1050 Sudah Ada? Kaido Resmi Kalah dari Luffy?

“Untuk kedai kopi kita sengaja memberdayakan kopi lokal asli dariUMKM Kendal dengan tujuan mengangkat produk Kendal semakin dikenal,” imbuhnya.

Utomo Djohari mengakui pariwisata merupakan potensi besar bagi pengembangan daerah di Indonesia.

Dampak yang akan dirasakan dari pariwisata yaitu meningkatkan sumber pendapatan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan dapat menjadi indikator ekonomi suatu wilayah.

Baca Juga: (SEMARANGAN) Makam Ereveld Part 1: Peristirahatan Serdadu Belanda dan Pribumi Korban Perang

“Dengan tujuan itulan Omah’e Opa Taman Donorojo sebagai destinasi baru ingin menjadi bagian penambahan daya tarik wisata baru di Kendal. Harapannya mewujudkan Kendal menjadi suatu daerah pariwisata sesuai dengan program dan cita-cita Kabupaten Kendal saat ini yakni Kendal menjadi pusat Industri dan Pariwisata Unggulan,” terangnya.

Dalam pembukaan yang rencananya digelar 22 Mei 2022 mendatang, Taman Wisata dan Rekreasi Omah’e Opa Taman Donorojo mengambil tema Our Hope yang merupakan harapan siapapun yang menyaksikan turut bersuka cita, ceria dan bergembira.

Halaman:

Editor: Iswara Bagus

Tags

Terkini

Pelabuhan Niaga Kendal Mangkrak, ini Penyebabnya

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:26 WIB

Asrama Polsek Patebon Disulap Jadi Mushola

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:45 WIB
X