Pura-pura Beli Apotas, 2 Pencuri di Kendal Babak Belur Dihajar Massa

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 07:05 WIB
Pelaku yang mencuri uang diamuk warga usai ketahuan mencuri di toko obat pertanian di Desa Cepokomulyo Gemuh Jumat 24 Juni 2022.  (edi prayitno/kontributor Kendal)
Pelaku yang mencuri uang diamuk warga usai ketahuan mencuri di toko obat pertanian di Desa Cepokomulyo Gemuh Jumat 24 Juni 2022. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Dua lelaki paruh baya babak belur dihajar massa usai ketahuan mencuri uang di toko obat pertanian di Desa Cepokomulyo Kecamatan Gemuh Kendal, Jumat 24 Juni 2022 sore.

Keduanya berpura-pura membeli apotas dan karung, lalu mencuri uang dari meja toko kemudian kabur. Naas aksinya kepergok pemilik toko dan ditangkap hingga babak belur dihajar warga.

Beruntung petugas datang mengamankan dua orang yang mencuri uang tersebut, dan dibawa ke Mapolres Kendal untuk menjalani pemeriksaan.

Baca Juga: Dongkrak Perekonomian, 70 Petani di Kendal Dapat Bantuan Permodalan

Evakuasi kedua pelaku pencurian ini sempat terkendala karena puluhan warga sudah menunggu di luar balai desa, tempat kedua pelaku pencurian diamankan petugas.

Dengan luka parah kedua pelaku yakni Wibowo warga Kalibendo Kutoharjo Kaliwung dan Edi Prasetyo warga Mijen Semarang, akhirnya dibawa dengan mobil patroli.

Mobil patroli terpaksa masuk ke balai desa untuk mengevakuasi kedua pencuri mengantisipasi amukan warga. Keduanya akhirnya dibawa ke Mapolres Kendal untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Keduanya ketahuan mengambil uang milik Khairudin di toko obat pertanian Rakyat Tani di dukuh Krajan Desa Cepokomulyo Gemuh Jumat 24 juni 2022 sore.

Awalnya pelaku yang menggunakan sepeda motor mencari apotas, namun tidak ada. Pelaku kemudian melihat uang dimeja dan kembali lagi untuk berpura-pura membeli karung.

Halaman:

Editor: adib auliawan herlambang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadi Kampung Pancasila, Ini Harapan Kades Tejorejo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:54 WIB

Kendal Masih Kekurangan Tenaga Kebersihan Jalan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X