GOR Baru di Kompleks Stadion Utama Kendal akan Dibangun pada 2023

- Rabu, 22 Juni 2022 | 17:37 WIB
Komplek Stadion Utama Kendal difungsikan sebagai kompleks olahraga dan akan dibangun GOR baru.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Komplek Stadion Utama Kendal difungsikan sebagai kompleks olahraga dan akan dibangun GOR baru. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Gedung Olah Raga (GOR) baru rencananya akan dibangun di kompleks Stadion Utama Kendal, Kebondalem, sedangkan GOR Bahurekso di sekitar alun-alun akan dibongkar dan dialihfungsikan.

Setidaknya dana Rp5 miliar disiapkan untuk pembangunan dan perbaikan sarana olahraga Stadion Utama Kendal di Kelurahan Kebondalem, Kendal pada 2022. Rencananya, pusat semua kegiatan olahraga bakal difokuskan di kompleks stadion.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, rehab stadion bakal dikerjakan pada tahun ini. Meliputi, perbaikan tribun penonton, perbaikan sintetic track, saluran air penyiraman rumput lapangan, dan perbaikan lampu penerangan lapangan.

Baca Juga: STIKOM Semarang Buka Kelas Jauh di Kabupaten Kendal

"Dikerjakan tahun ini 2022, total anggaran sekitar Rp5 miliar," terangnya.

Ircham menyebut, Pemkab Kendal juga berencana membangun GOR baru di kawasan stadion. Penyusunan master plan dan Detail Engineering Design (DED) dikerjakan tahun ini, sedangkan pembangunannya direncanakan pada 2023.

Jika GOR baru terbangun, GOR lama yang berada di kawasan alun-alun Kendal dimungkinkan bakal dibongkar dan dialihfungsikan. Pihaknya masih menyiapkan semua sarana dan prasarana (sarpras) olahraga agar terpusat di kompleks Stadion Utama Kendal.

Baca Juga: Gelorakan Kegiatan Keagamaan, Pengurus Rohis Kendal Dilantik

"Yang jelas tahun ini ada rehab Stadion Utama Kendal, sarpras di luar stadion dilakukan peremajaan, yang belum ada ditambah. Untuk Stadion Madya ada pemeliharaan fasilitas senilai Rp250 juta. Tapi belum masuk dalam perbaikan lapangan," jelasnya.

Dia berharap, program pemenuhan dan perbaikan sarpras penunjang olahraga ini, bisa mendongkrak prestasi berbagai cabang olahraga Kendal.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadi Kampung Pancasila, Ini Harapan Kades Tejorejo

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:54 WIB

Kendal Masih Kekurangan Tenaga Kebersihan Jalan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:00 WIB
X