BNNK dan Pemkab Kendal Ajak ASN dan Mitra Sosialisasikan Bahaya Narkotika

- Senin, 27 Juni 2022 | 18:07 WIB
Bupati kendal bersama Ketua TP PKK dan Kepala BNNK Kendal dalam peringatan HANI 2022 di Pendopo Bahurekso Senin 27 juni 2022.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Bupati kendal bersama Ketua TP PKK dan Kepala BNNK Kendal dalam peringatan HANI 2022 di Pendopo Bahurekso Senin 27 juni 2022. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Penyalahgunaan narkotika semakin mengancam banyak kalangan, ini menjadi tugas bersama untuk mencegah penyebaran penyalahgunaan narkotika di masyarakat.

Kepala BNNK Kendal Anna Setiyawati menjelaskan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022 merupakan wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Beberapa program BNNK Kendal dalam mengatasi peredaran narkotika di antaranya, Program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) Pada 9 Desa/Kelurahan, Pondok Pesantren Bersinar, termasuk kerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam pembentukan Perda P4GN.

 Baca Juga: Sempat Melawan Petugas, 2 Pelaku Pencurian di Kendal Dilumpuhkan Timah Panas

“Kita selalu berupaya dalam melakukan berbagai pencegahan penyalahgunaan narkotika, saat ini BNNK Kendal juga melakukan kerja sama dengan PKK Kendal dalam membentuk dan menguatkan ketahanan keluarga, ini juga karena kita sudah bersinergi dalam desa bersinar,” ujar Anna Setiyawati.

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan bahwa peningkatan kasus penyalahgunaan narkotika di Kendal wajib menjadi perhatian, evaluasi akan segera dilakukan terutama kepada tim satgas.

“Kita memang perlu melakukan evaluasi, namun saat ini kita sudah mulai secara bertahap terkait beberapa pencegahan seperti adanya Desa Bersinar, Sekolah Bersinar dan Pondok Bersinar, kemudian saya juga meminta para ASN untuk bisa menjadi mitra dalam menyosialisasikan bahaya Narkotika,” jelas Dico M. Ganinduto.

Baca Juga: Warga di Desa Tambaksari Kendal Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Budidayakan Ikan Air Tawar

Adapun sebagai upaya mendukung BNNK Kendal dalam melakukan Rehabilitasi, Bupati Kendal tengah berusaha meningkatkan fungsi dari RSUD menjadi tempat rehab penyalahgunaan narkotika.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB
X