Bupati Kendal: Tidak Ada Wilayah di Kendal Masuk Kemiskinan Ekstrem

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:27 WIB
Bupati Kendal, H Dico M. Ganinduto bersama Direktur Utama PT BPR BKK Kabupaten Kendal, Ahmad Mundolin menyerahkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) kepada masyarakat. (edi prayitno/kontributor Kendal)
Bupati Kendal, H Dico M. Ganinduto bersama Direktur Utama PT BPR BKK Kabupaten Kendal, Ahmad Mundolin menyerahkan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) kepada masyarakat. (edi prayitno/kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM - Salah satu indikator bahwa daerah masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem jika masih banyak ditemukan rumah tidak layak huni.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menegaskan di Kabupaten Kendal tidak ada kemiskinan ekstrem, namun masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait rehab rumah layak huni.

Baca Juga: Kekinian Banget! Intip Outlook Keren Dian Sastro dan 'Geng Kebaya' Pakai Kutu Baru di Mall

Dikatakan, persoalan pengentasan kemiskinan, tentunya perlu kerjasama dari semua pihak, termasuk BUMD dalam hal ini adalah BPR BKK Kendal.

"Pada kali ini BKK Kendal memberikan bantuan rehab RTLH kepada 3 orang warga Desa Plososari Kecamatan Patean yang rumahnya tidak layak huni, dan semoga ini bisa bermanfaat, dan ke depan ini sebagai upaya kita bersama untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT BPR BKK Kabupaten Kendal, Ahmad Mundolin menyampaikan, bantuan RTLH ini diberikan kepada 3 orang warga Desa Plososari, yaitu Muslimin, Sumari dan Juwahir, masing masing menerima bantuan sebar Rp17.500.000.

Baca Juga: Download GB WhatsApp Delta Update Agustus 2022 No Tipu-Tipu, Banyak Tema Baru Makin Menarik

"Kami dari BPR BKK, yang merupakan perusahaan daerah berharap, bantuan seperti ini dapat mendukung program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kendal yang dicanangkan oleh Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto. Walaupun nilainya kecil, namun harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal," ujar Mundolin.

Sedangkan salah satu penerima bantuan, warga Desa Plososari, Suratmi yang hadir mewakili Muslimin mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal dan BPR BKK Kendal yang telah memberikan bantuan.

Halaman:

Editor: Vedyana Ardyansah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kaliwungu Kendal Diguyur Hujan Es, Warga Panik

Jumat, 23 September 2022 | 20:40 WIB

Nelayan Menilai ada Permainan Harga Ikan di TPI Tawang

Jumat, 23 September 2022 | 15:21 WIB

Puting Beliung Rusak 24 Rumah di Pucuksari Kendal

Kamis, 22 September 2022 | 17:54 WIB

Warga Diimbau Tidak Bakar Jerami dekat Jalan Tol

Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB

Menunggu Solar, Nelayan di Kendal Rela Tidur di SPBUN

Rabu, 21 September 2022 | 16:05 WIB

Tidak Melaut, Nelayan Bandengan Ini Bikin Boneka Dawangan

Selasa, 20 September 2022 | 16:10 WIB
X