Bupati Kendal: Santuni Anak Yatim di Bulan Muharam Bukan Sekadar Tradisi tapi Perintah Agama

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:08 WIB
Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan isteri memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Ponpes Darul Muqorrobin Kendal, Senin 8 Agustus 2022.  (Edi Prayitno / kontributor Kendal)
Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan isteri memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Ponpes Darul Muqorrobin Kendal, Senin 8 Agustus 2022. (Edi Prayitno / kontributor Kendal)

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Menyantuni anak yatim piatu di bulan Muharam bukan sekadar tradisi namun sudah dianjukan dalam perintah agama Islam untuk senantiasa menyantuni anak yatim piatu.

Sebanyak 400 anak yatim-piatu di Kendal menerima santunan dari para donatur di Pondok Pesantren Al Muqorrobin Kendal, Senin 8 Agustus 2022 sore.

Para donatur membagikan sendiri uang santunan satu per satu kepada anak-anak yatim piatu. Di antara para donatur, ada Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama istri, Chacha Frederica.

Baca Juga: Pakai Y2mate Bisa Ubah Video YouTube ke MP3 Mudah Gratis Tanpa Aplikasi

Secara berurutan, anak-anak mendekati para donatur yang sudah berjajar untuk menerima uang santunan. Usai memberikan uang santunan, kemudian mengusap kepala anak tersebut. Anak-anak juga mendapat bingkisan.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Muqorrobin Kendal, Habib Muhammad Firdaus Al Munawar mengatakan, pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu pada bulan Muharram, sudah menjadi tradisi sejak dulu. Ia berharap, santunan ini membawa manfaat bagi anak-anak yatim.

Habib Firdaus juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang ikut berbagi dan berharap membawa keberkahan. "Harapan kami, semoga bermanfaat, dan tahun depan bisa memberikan yang lebih banyak lagi, karena manfaatnya luar biasa," katanya.

Baca Juga: Aksi Berbagi Kebaikan Anggota Polsek Brangsong Patut Ditiru

Sementara Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, menyantuni anak yatim-piatu bukan hanya sekedar tradisi, tetapi memang dianjurkan dalam agama Islam. Tradisi menyantuni anak yatim di setiap bulan Suro di Kendal sudah sangat kental. Pada prinsipnya merupakan semangat gotong-royong untuk berbagi dengan harapan anak-anak menjadi senang, sehingga makin semangat pula belajar atau menuntut ilmu, sehingga kelak menjadi anak-anak yang sukses.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tungku Oven Bocor, Pabrik Kayu di Protomulyo Terbakar

Kamis, 29 September 2022 | 20:33 WIB

Ini Cara Hindari Investasi Bodong Versi MES Kendal

Kamis, 29 September 2022 | 19:18 WIB

Guru PAUD Adalah Pengabdian dan Dituntut Kreatif

Senin, 26 September 2022 | 18:42 WIB
X